Tanda Kehamilan Meghan Markle Dilihat dari Bahasa Tubuh

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/10/2018 09:51 WIB
Tanda Kehamilan Meghan Markle Dilihat dari Bahasa Tubuh Meghan Markle (Kirsty Wigglesworth/Pool via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pangeran Harry dan Meghan Markle tengah menunggu kehadiran anak pertamanya. Kabar kehamilan Meghan itu mengakhiri berbagai spekulasi yang berseliweran tentangnya dalam beberapa waktu ke belakang.

Pakar bahasa tubuh, Judi James, mengatakan bahwa sejumlah pertanda telah hadir sejak beberapa pekan lamanya. Berikut beberapa tanda kehamilan Meghan dilihat dari bahasa tubuhnya.

1. Cara Meghan membawa clutch bag
Baik Kate Middleton atau Meghan sama-sama menyukai clutch bag. Pada Meghan, clutch bag itu kerap diselipkannya di bagian samping tubuhnya.



Namun, dalam beberapa hari terakhir, clutch bag itu digunakan Meghan untuk 'menutupi' perutnya. Dia kerap menenteng clutch bag-nya di bagian depan area perut.

Bahasa tubuh itu kerap digunakan wanita saat menyadari berbagai spekulasi yang memperbincangkan kehamilannya. Gaya seperti itu dilakoni Meghan untuk membelokkan sorot mata publik dari perutnya.

Tengok saja saat Meghan turun dari mobil pada pernikahan Putri Eugenie. Tangannya yang menenteng clutch bag serta sarung tangan disimpan di depan perut.

Sementara itu, tangan yang lain mencoba menyentuh wajahnya. "Hal itu memperlihatkan bahwa Meghan begitu sadar akan perhatian orang yang tertuju padanya," kata James, melansir The Sun.


2. Bahasa tubuh saat bertemu Doria Markle
Ketika Doria Markle tiba di Inggris, dia segera berdiri di samping putrinya bak pelindung. Sementara Harry terus berjalan di belakang keduanya dan terlihat malu-malu.

Saat berjalan, Meghan juga mengayunkan tangannya ke depan, ke area dekat perut. Sebuah gerakan tubuh yang jarang dilakukannya.

Sikap seperti itu, kata James, menjadi petunjuk kehamilan terbesar dari seorang wanita yang biasanya memiliki tingkat kepercayaan diri tinggi.

3. Bahasa tubuh Harry
Tak cuma Markle yang mengisyaratkan kehamilannya, begitu pula dengan Pangeran Harry. Dia terlihat begitu melindungi sang istri dengan lengan kerap merangkul Meghan dari belakang sembari tersenyum manis dan malu-malu.

Harry juga pernah memperlihatkan bahasa tubuh yang agak protektif pada istrinya. Seperti mengapit punggung Meghan saat menaiki tangga, seolah menjaga agar sang istri tak terjatuh.


4. Baju longgar
Banyak orang menduga kehamilan Markle muncul dari pilihan busana longgar yang kerap 'membungkus' tubuhnya beberapa waktu ke belakang.

Tengok saja gaun biru yang digunakannya saat konser amal pada September lalu. Potongan gaun itu menciptakan sedikit ilusi optik.

Namun, dari sini, muncul fakta bahwa Meghan, yang biasanya tampil menonjolkan lekukan tubuh rampingnya, belakangan justru memilih tampil dengan busana longgar dengan detail di bagian depan untuk menutupi perutnya yang mulai membesar. (asr/chs)