Pertama di Dunia, Roller Coaster Tawarkan Sensasi 'Tabrakan'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 18/10/2018 16:43 WIB
Pertama di Dunia, Roller Coaster Tawarkan Sensasi 'Tabrakan' West Coast Racers di taman bermain Six Flags Magic Mountain. (Screenshot via Instagram/@sixflagsmagicmountain)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jika mengaku sebagai 'pecandu' adrenalin, wajib hukumnya mencoba atraksi menegangkan terbaru di taman bermain Six Flags Magic Mountain, Santa Clarita, Los Angeles.

Pada tahun depan atraksi roller coaster dengan dua jalur pertama di dunia milik mereka yang dinamakan West Coast Racers bakal resmi beroperasi.

Dilansir dari Travel and Leisure pada Kamis (18/10), mekanisme pergerakan West Coast Racers akan menggunakan sistem propulsi yang biasa diterapkan pada mesin kapal.


Propulsi ialah sistem untuk menghasilkan daya dorong untuk memindahkan kapal.

Hal ini tentu menjadi inovasi baru dibandingkan roller coaster pada umumnya, yang hanya disokong tarikan rantai dan gaya gravitasi dalam pergerakannya.

Perjalanan West Coast Racers akan mencangkup dua putaran dengan tikungan ekstrem, bukit menikuk tinggi dan 'pit-stop' menegangkan.

[Gambas:Instagram]

Menjadi wahana roller coaster pertama dengan dua jalur kereta, dalam setiap perjalanannya kedua jalur kereta didesain berdekatan seolah hampir tabrakan. Jangan khawatir celaka, karena pihak Six Flags Magic Mountain sudah memastikan keamanannya.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal peresmian wahana menegangkan ini, namun tiket masuk ke taman bermain untuk tahun depan sudah bisa dipesan mulai dari sekarang.

[Gambas:Instagram]

"Tentunya kami senang bekerja sama dengan Six Flags Magic Mountain untuk menciptakan atraksi wisata terbaru ini," ungkap pernyataan Ryan Friedlighaus, pendiri dan Direktur Eksekutif dari West Coast Customs, perusahaan yang merancang wahana tersebut.

"Selama karir saya, saya selalu berpikir di luar nalar untuk menciptakan sesuatu yang berbeda. Dan kini, jadilah West Coast Racers," tambahnya.

Bagi pengunjung yang tak cukup nyali menumpang atraksi terbaru ini, masih ada 19 atraksi roller coaster lain yang bisa dicoba di Magic Mountain.

(fey/ard)