Perubahan Regulasi Tiket di Walt Disney World

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 18/10/2018 22:19 WIB
Perubahan Regulasi Tiket di Walt Disney World Suasana keramaian pengunjung Walt Disney World. (REUTERS/Scott Audette)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jika sebelumnya tiket memasuki taman bermain dipatok dengan harga per harin, kini pengunjung dituntut untuk lebih jeli saat ingin berwisata ke Walt Disney World, Florida.

Sudah mulai berlaku sejak pertengahan Oktober 2018, regulasi pembelian dan harga tiket Walt Disney World mengalami sejumlah perubahan tergantung durasi kunjungan yang diinginkan.

Akses tiket sehari penuh di Walt Disney World dipecah menjadi tiga tipe tiket yang berbeda, yakni Value, Regular dan Peak.


Harga tiket Peak--atau musim ramai turis seperti Thanksgiving, Natal, atau Tahun Baru, mulai dari US$109 (sekitar Rp1,6 juta) hingga US$129 (sekitar Rp1,9 juta) per orang.

Pengunjung dapat menggunakan kalender interaktif terbaru di World Disney World untuk melihat harga tiket pada hari kunjungan yang diinginkan.

Kiranya ingin mengubah jadwal, pengunjung hanya bisa mengubah waktu kunjungan hingga tengah malam sebelum tanggal yang tertera pada tiket awal.

Jika sebelumnya tiket jenis Multi-Day dapat digunakan dalam rentang waktu 14 hari setelah pertama kali dipakai, kini pengunjung hanya bisa menggunakan tiket pada tanggal yang sudah dipilih saat dibeli.

Harga tiket jenis Annual Pass yang memungkinkan pengunjung menikmati arena Walt Disney World dalam kurun waktu hingga enam bulan penuh juga naik hingga US$45 (sekitar Rp683 ribu).

Selain perubahan harga tiket masuk, biaya parkir kendaraan juga naik menjadi US$25 (sekitar Rp379 ribu) per mobil.

Begitu pula dengan harga MagicBands atau gelang akses antri cepat yang kini dibanderol dengan harga US$14.99 (sekitar Rp227 ribu) per item.

Bagi yang menginap di hotel Walt Disney World dua fasilitas tersebut tetap gratis.

Dikatakan Disney, seperti yang dilansir dari Travel and Leisure pada Kamis (18/10), sistem baru ini dilakukan sebagai upaya menyamaratakan jumlah pemasukan dan pengunjung di musim sepi turis.

Ditambah lagi dengan antisipasi serbuan pengunjung saat wahana Star Wars dibuka pada tahun depan.

(fey/ard)