5 Tempat yang Wajib Dikunjungi Jika Liburan ke Korea Selatan

Advertorial, CNN Indonesia | Jumat, 19/10/2018 00:00 WIB
5 Tempat yang Wajib Dikunjungi Jika Liburan ke Korea Selatan Nami Island (Foto: Shutterstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apakah Korea Selatan jadi tempat liburan idaman Anda? Atau Anda akan ke Korea Selatan dalam waktu dekat ini dan belum menentukan pilihan ingin pergi ke mana saja?

Tenang, ada lima rekomendasi destinasi-destinasi terbaik yang wajib dikunjungi jika liburan ke Korea. Yuk, lihat daftarnya berikut ini.

1. Menyesap Teh Korea Langsung dari Sumbernya di Boseong


Jika termasuk pecinta teh, Boseong wajib masuk daftar kunjungan Anda. Di sini Anda bisa menikmati kesejukan hamparan kebun teh yang asri.

Sekitar 40% teh di Korea berasal dari Boseong. Selain itu, kebun teh ini sering digunakan sebagai tempat syuting film dan drama Korea. Bahkan mungkin Anda tidak sadar pernah melihatnya di film Korea favorit.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini adalah pada Mei saat musim dingin. Pada bulan tersebut, Anda bisa menikmati festival tahunan teh hijau. Keindahan kebun teh ini akan bertambah berkat dekorasi lampu-lampu kecil yang romantis di hampir seluruh hamparan kebun.

2. Pantai Haeundae, Tempat Festival Polar Bear

Berjemur sambil menikmati semilir angin laut di pantai adalah kegiatan yang sudah biasa dilakukan. Jika Anda ingin mencoba hal yang nyentrik, Anda wajib ke pantai Haeundae. Pantai yang terletak di Busan ini punya festival unik bernama Festival Polar Bear. Festival ini digelar tiap Januari saat musim dingin.

Di festival ini, ribuan orang berlari dan berenang ke pantai yang sedang bersuhu dingin. Sesuai nama festivalnya, Anda harus bermental setangguh beruang kutub melawan dinginnya laut. Festival ini sudah terkenal di dunia, bahkan tahun ini saja pesertanya sudah mencapai hingga 2.000 orang. Anda berani mencoba?

Jika ke sini saat musim panas, Anda bisa puas memotret pantai ini dengan latar belakang gedung-gedung pencakar langit yang jika dilihat sepintas, mirip dengan Dubai.

3. Namiseom, Tempat Wajib untuk Penggila Drama Korea

Namiseom atau populer disebut Nami Island wajib dikunjungi jika Anda mengaku penggila drama Korea. Pasalnya, Namiseom merupakan lokasi syuting drama Korea populer Winter Sonata. Bisa dibilang Winter Sonata merupakan pionir ledakan Korean Wave yang merajalela di dunia hingga saat ini. Namiseom terkenal dengan hamparan taman yang warnanya memanjakan mata.

Selain bisa melihat tempat Bae Yong-joon dan Choi Ji-woo beradu akting, Anda juga bisa mempelajari sejarah di Nami Island. Nama tempat ini diambil dari Jenderal Nami yang meninggal setelah dituduh berkhianat pada masa pemerintahan Raja Sejo, raja ketujuh Dinasti Joseon.

Konon di pulau ini ada tumpukan batu tempat Nami dikuburkan. Namun, jangan coba-coba mengambil satu pun batu itu. Pasalnya, masyarakat setempat percaya bahwa Anda akan tertimpa sial jika membawa pulang batu tersebut. Selain indah, Nami juga cukup seram ya? Sebenarnya tidak masalah, selama Anda tetap ingat pepatah "Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung."

4. Bukchon Hanok Village, Napak Tilas Korea yang Sesungguhnya

Jika Anda mau melihat bagaimana rupa Korea sebelum tersentuh modernitas, Anda wajib mengunjungi Desa Bukchon. Desa ini berada di antara Istana Gyeongbokgung, Changdeokgung, dan Kuil Jongmyo. Di dalamnya terdapat ratusan hanok atau rumah tradisional sejak Dinasti Joseon.

Anda akan terpukau oleh arsitektur tradisional rumah-rumah Korea di sini. Tidak sekadar melihat dari luar, Anda juga bisa merasakan sensasi berada di dalam hanok karena kini rumah-rumah tersebut dioperasikan sebagai pusat budaya, restoran, atau kedai teh. Dijamin Anda akan merasa dibawa kembali ke Korea beberapa abad silam.

5. Myeong-dong, Surga Belanja dan Kuliner

Rasanya tidak lengkap ke Korea Selatan tanpa belanja oleh-oleh. Myeong-dong wajib Anda kunjungi jika ingin berbelanja baju atau pernak-pernik lainnya. Di sini Anda bisa menemukan ratusan toko baju yang membentang sekitar 1 kilometer, mulai dari Stasiun Myeong-dong hingga Eulji-ro Avenue dan Lotte Department Store.

Tidak hanya berisi toko baju dan oleh-oleh, di sini Anda bisa puas memanjakan lidah dengan kuliner khas Korea. Kosongkan perut sebelum ke Myeong-dong karena dijamin Anda akan tergoda mencicipi semua makanan yang ada di sini.

Berlibur ke Korea kini tidak lagi mahal atau sulit. Semua rencana liburan Anda bisa Anda wujudkan hanya lewat beberapa klik di Traveloka. Cukup unduh aplikasinya atau browsing di situs layanan pemesanan tiket hotel dan pesawat ini. Lalu, cari tiket pesawat dan hotel termurah di Korea Selatan.

Pantau terus aplikasinya untuk mengetahui promo-promo ke destinasi populer, seperti Korea Selatan tentunya. Nah, tunggu apa lagi? Yuk, pesan tiket ke Korea di Traveloka.
 
(adv/adv)