Chung She Flower Garden, Taman Bunga Fotogenik di Taiwan

Bimo Wiwoho, CNN Indonesia | Minggu, 21/10/2018 13:03 WIB
Chung She Flower Garden, Taman Bunga Fotogenik di Taiwan Chung She Flower Garden. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Taipei, CNN Indonesia -- Pesona dari keindahan bentuk dan warna bunga selalu berhasil memanjakan mata. Apalagi jika disajikan dalam bentuk taman bunga cantik.

Apabila berkunjung ke Taiwan, turis dapat menikmati hal itu di Chung She Flower Garden yang berlokasi di Houli, Kota Taichung.

Dari ibukota Taiwan yakni Taipei, turis dapat menaiki Fengyuan Bus dan turun di Chung She Flower Garden.


Apabila ingin naik kereta, turun di Houli Station lalu lanjut menggunakan taksi atau berjalan ke arah barat kurang lebih 20 menit.

Bohong jika pemandangan di Chung She Flower Gardentidak berhasil memikat mata.

Bagaimana tidak, Chung She Flower Garden menyajikan berbagai jenis bunga di lahan yang luasnya mencapai 6 hektare.

Sejauh mata memandang, turis hanya akan melihat bunga, bunga, dan bunga.

Ada bunga matahari, teratai, tulip, marigold, mawar, sulphur cosmos, colorful calla lily, dan masih banyak lagi. Namun, turis tidak diperkenankan untuk memetiknya.

Dikarenakan ada berbagai jenis bunga, maka turis juga akan mendapati pancaran beragam warna dari berbagai jenis bunga. Merah, biru, kuning, oranye, ungu dan warna lainnya.

Chung She Flower Garden juga kaya dengan lokasi untuk berfoto.

Sebetulnya, pengelola memang nampak mengatur taman bunga serapi mungkin agar pengunjung dapat berfoto di mana saja dan memperoleh hasil yang memuaskan.

Akan tetapi, disediakan pula benda-benda unik di tengah hamparan bunga. Semua itu bertujuan untuk memperkaya pilihan bagi pengunjung untuk berfoto.

Misalnya, turis akan menemui kincir angin yang cukup besar dikelilingi tulip, replika piano putih yang dikelilingi bunga berwarna ungu, serta replika drum ditengah-tengah bunga berwarna oranye.

Chung She Flower Garden Taiwan, Taman Bunga Obat KepenatanProperti unik di tengah taman untuk kebutuhan berfoto. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)

Tak hanya itu, pengelola juga menempatkan Pavilion of Happiness berbentuk segitiga dengan cat berwarna-warni.

Ada pula replika sepeda putih yang ditempatkan di tengah-tengah hamparan bunga berwarna merah, kuning, dan oranye.

"Banyak pasangan yang berfoto prewedding di sini," tutur Calem Ngan dari Taiwan Leisure Farm Developmnent Association (TLFDA).

Chung She Flower Garden juga dikenal sebagai satu-satunya taman bunga yang berhasil membudidayakan tulip di dataran rendah Taiwan bagian tengah.

Turis akan merasakan pesona berada di Belanda berkat tulip-tulip yang merekah di Chung She Flower Garden.

Ada 150 ribu pohon bunga tulip dengan berbaga jenis varietas ditanam di sana. Akan tetapi, turis hanya bisa menikmati keindahannya pada Januari-Maret.

Musim saat bunga tulip tumbuh juga mempengaruhi harga tiket masuk Chung She Flower Garden.

Chung She Flower Garden, Taman Bunga Fotogenik di TaiwanBunga-bunga yang sedang merekah. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)

Pada Januari-Maret, turis harus merogoh kocek 150 Dolar Taiwan untuk orang dewasa (sekitar Rp74 ribu) dan 75 Dolar Taiwan untuk anak-anak (sekitar 37 ribu).

Sementara pada April-Desember, tiket masuk untuk orang dewasa yakni 120 Dolar Taiwan (sekitar Rp 59 ribu) dan 60 Dolar Taiwan untuk anak-anak (sekitar Rp29 ribu).

Chung She Flower Garden buka pukul 08.00 - 18.00 waktu setempat. Pada Sabtu dan Minggu, dibuka hingga pukul 21.00 khusus untuk lokasi menyantap barbeku.

Ya, Chung She Flower Garden juga menyediakan tempat untuk menyantap barbeku. Tidak tanggung-tanggung, pengelola menyediakan tempat yang mampu menampung 800 orang.

(ard)