JAKARTA FASHION WEEK 2019

FOTO: Siluet Kota Mode Dunia di Balik Mata Desainer Indonesia

CNN Indonesia/Hesti Rika, CNN Indonesia | Minggu, 21/10/2018 17:08 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Gelaran mode Jakarta Fashion Week 2019 telah dibuka. Enam desainer menghadirkan inspirasi dari enam kota mode dunia yang populer.

Dian Pelangi, Barli Asmara, Zaskia dan Shiren Sungkar, ETU, Ria Miranda, dan Norma Hauri menampilkan busana yang terinspirasi dari berbagai kota modis di dunia. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
New York, Dubai, Paris, Seoul, Tokyo, dan Jakarta menginspirasi keenamnya untuk menghadirkan koleksi busana tersebut. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Dian Pelangi dengan tema New York menggambarkan kehidupan perempuan kota yang sibuk. Motif tabrak warna, belt, dan motif grafiti bertuliskan nama sang desainer jadi bagian yang mencolok, mengingatkan akan gaya label OFF White. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Sentuhan warna bak gurun pasir yang hangat dihadirkan oleh Zaskia dan Shiren Sungkar. Siluet busana yang sangat sederhana, ruffle, dan peplum mewarnai desainnya. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Gaya perempuan Korea menjadi tema untuk Ria Miranda. Dia menghadirkan kesan feminin, frill, pleats, dan tumpuk menjadi imajinasinya akan Seoul. Hanya saja dalam koleksinya, vibe Seoul yang muda dan bergairah kurang terasa.  (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Berbeda dengan desainer lainnya, ETU yang membawa tema Tokyo terlihat lebih menjiwai temanya. Namun tak dimungkiri, jiwa ETU memang bernuansa Jepang. Power suit, obi, gaya kimono terlihat dalam dominasi busana birunya. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Hiruk pikuknya Jakarta digambarkan Norma Hauri dalam penggunaan bahan organza, jacquard, katun, sampai gabardien. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Paris menjadi bagian yang mendalam untuk Barli Asmara. Paris yang vintage dengan ruffles, dress panjang yang sederhana tapi manis dari bahan lace, knits, kulit, dan sifon. Dia juga memakai topi jerami besar bak jacquemus straw hat. (CNN Indonesia/Hesti Rika)