Replika Titanic akan Segera Berlayar

Tim , CNN Indonesia | Senin, 22/10/2018 13:43 WIB
Replika Titanic akan Segera Berlayar Kapal Titanic yang legendaris. (Foto: Courtesy of Paramount Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Proyek ambisius untuk membuat replika kapal pesiar legendaris, Titanic, diperkirakan akan rampung pada tahun 2022. Kapal pesiar ini juga direncanakan kembali berlayar pada tahun yang sama. Tentu saja kabar ini disambut gembira oleh para penggemar kisah cinta Rose dan Jack.

Sebelumnya proses pembuatan replika kapal Titanic ini sempat terbengkalai selama nyaris 10 tahun, karena kendala finansial.

Namun kini persoalan dana sudah bisa teratasi, sebuah perusahaan kapal penumpang Blue Star Line mengumumkan proses pembuatan kapal replika Titanic atau yang bisa disebut Titanic II sedang berjalan. Bahkan kabin utama kapal ini juga akan dibuat sama persis dengan Titanic.



Untuk merampungkan proyek ini, dibutuhkan dana sebesar US$500 juta (sekitar Rp 7,5 triliun). Nantinya Titanic II akan menampung 2.400 penumpang dan 900 awak kapal.

Rute pertama pelayaran Titanic II akan dimulai dari Dubai dan berakhir di Southampton. Untuk menuntaskan rute tersebut, perjalanan itu diperkirakan memakan waktu sekitar dua pekan.

Setelah menamatkan rute tersebut, Titanic II akan melanjutkan rute perjalanan Titanic yang tidak pernah terselesaikan yakni dari Inggris menuju Amerika Serikat.


Layaknya Titanic, kapal replikanya juga akan menawarkan kemegahan yang elegan. Tentu saja kemegahan itu akan dilengkapi dengan teknologi canggih abad 21, seperti alat navigasi dan sistem keamanan untuk menghindari musibah yang menenggelamkan Titanic sebelumnya.

Seperti yang dikutip dari travel pulse, Bos Blue Star Line Clive Palmer, mengatakan Titanic II sengaja dibuat untuk menginspirasi penduduk dunia sekaligus berbagi pengalaman saat menyinggahi pelabuhan-pelabuhan penting di dunia. (agr)