5 Restoran Piza Terbaik AS Versi TripAdvisor

CNN Indonesia | Minggu, 28/10/2018 23:18 WIB
5 Restoran Piza Terbaik AS Versi TripAdvisor Ilustrasi piza (CNN Indonesia/Elise Dwi Ratnasari).
Jakarta, CNN Indonesia -- Piza, salah satu makanan khas Italia, sudah begitu mendunia. Tak hanya di Indonesia, piza pun populer di Amerika Serikat.

Pada Selasa (16/10), TripAdvisor merilis 10 restoran piza terbaik se-AS. Berikut ulasan lima restoran piza terbaik di AS.

1. Regina Pizzeria
Regina Pizzeria mendapat posisi pertama sebagai restoran piza terbaik. Meski menyandang gelar restoran piza terbaik, ia tidak terletak di pusat kota semacam New York, Washington, atau Chicago. Restoran yang berdiri sejak 1926 ini terletak di Boston.


Dikutip dari The Points Guy, restoran ini memiliki menu istimewa berupa 'Giambotta'. Giambotta berupa pepperoni dengan sosis buatan sendiri, daging asap, jamur, paprika, bawang bombai, basil, dan keju mozarella.

2. Bleecker Street Pizza
Ingin mencari restoran piza yang terjangkau dan buka hingga dini hari? Jawabannya di Bleecker Street Pizza, New York. Kebanyakan setuju bahwa restoran ini memang restoran terbaik untuk menyantap sepotong piza.

Tak hanya piza, restoran ini juga melebarkan sayap dengan menyediakan menu-menu lain. Dikutip dari Eater, mereka mempunyai menu andalan, yakni Nonna Maria. Nama itu merupakan piza tipis dengan mozarella, keju parmesan, dan basil.

Opsi lain yang bisa jadi pertimbangan untuk mengunjungi restoran ini antara lain, fettucini alfredo, pene dengan saus vodka, burrata dengan tomat ceri, salad caesar, dan salad kale.

3. Modern Apizza
Restoran ini merupakan salah satu restoran yang menyediakan piza dengan gaya New Haven. Gaya New Haven merupakan piza tipis yang dibakar dengan panas batubara. Jenis piza seperti ini bisa ditemui di wilayah New Haven dan Connecticut.

"Modern Apizza itu fantastik. Rahasianya ada pada pinggirannya. Sangat enak! Kami beruntung tinggal dekat restoran. Saat kami pindah dari New York ke Connecticut, kami berasumsi pizanya bakal mengerikan. Namun, ada beberapa spot Apizza yang bisa dibandingkan," kata Mary M, seorang konsumen piza dikutip dari The Points Guy.

4. Home Slice Pizza
Di urutan keempat, terdapat restoran Home Slice Pizza di Austin, Texas. Texas terkenal akan barbeque dan tex-mex atau makanan bergaya Meksiko-Amerika.

Namun, orang Austin begitu menggemari Home Slice Pizza. Mereka menyajikan piza gaya New York alias NY style pizza.

Piza ini memiliki karakteristik pinggiran tebal dan renyah di sisi terluar, lembut, dan biasanya dinikmati dengan melipatnya terlebih dahulu. Piza biasa diberi topping berupa saus tomat dan keju mozarella.

5. Moose's Tooth Pub and Pizzeria
Masuk pada daftar kelima, tampaknya kemunculan Moose's Tooth Pub and Pizzeria membuat warga Chicago marah. Pasalnya, restoran ini terletak di Anchorage, kota terbesar di Alaska.

Restoran ini juga terkenal akan birnya. Tak mengherankan sebab trio pemilik restoran, Rod Hancock, Warren Hancock dan Matt Jones juga memiliki Bear Tooth Theatrepub dan Broken Tooth Brewing.

Di sana pengunjung dapat mencicipi root beer float serta menu andalan Apricot pie yang terdiri dari saus aprikot, wortel, krim keju dan ayam. (els/asr)