6 Benda yang Harus Ada di Tas Saat Hujan Selain Payung

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 23/10/2018 11:03 WIB
6 Benda yang Harus Ada di Tas Saat Hujan Selain Payung ilustrasi hujan ( jill111/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hujan deras mengguyur Jakarta pada Minggu (23/10) dini hari.

Di pagi hari, awan mendung pun menggantung di langit pertanda hujan kemungkinan besar akan kembali mengguyur.

Sebelum mulai beraktivitas, tak ada salahnya untuk mempersiapkan diri dengan berbagai benda-benda yang tepat sebelum akhirnya Anda kebasahan karena terkena hujan.



Mengutip berbagai sumber, tak cuma payung ada beberapa benda yang sebaiknya dipersiapkan saat hujan.

1. Jas hujan
Beberapa orang mungkin sudah membawa payung. Namun dalam beberapa kondisi, misalnya hujan yang sangat lebat atau sedang berkendara motor, jas hujan mungkin lebih tepat.

Jas hujan juga tepat dibawa bagi Anda yang sering naik ojek online. Daripada kebingungan di tengah jalan saat sedang 'ngojek' Anda bisa membawa jas hujan Anda sendiri.

2. Jaket atau coat
Jangan lupa bawa jaket saat hujan. Pasalnya hujan akan membuat udara jadi dingin. Jaket ini bakal melindungi Anda dari udara dingin karena hujan dan juga dari dinginnya AC ruangan.

3. Sepatu karet
Saat hujan, jalanan bisa jadi sangat licin. Anda harus berhati-hati agar tak terpeleset saat berjalan. Untuk menghindari terpeleset, pilih sepatu dengan lapisan sol berbahan karet yang tak licin.

Selain sepatu karet, sepatu berbahan vinyl atau sepatu antiair lainnya juga bisa jadi pilihan di hari hujan. Tak mau kan kalau sepatu sneakers kesayangan Anda basah karena hujan. Di kantor, Anda bisa mengganti sepatu karet tersebut dengan sepatu favorit.

4. Baju ganti
Tak ada salahnya membawa baju atau celana panjang ganti di tas Anda. Anda juga bisa mulai menyimpan baju ganti di kantor sebagai persediaan.

Jika tak mau ribet bawa baju ganti, pakailah baju yang cepat kering.


5. Handuk kecil atau tisu
Kedua benda ini tak perlu lagi ditanyakan apa fungsinya. Handuk kecil dan tisu bisa dipakai untuk menyeka tetesan air hujan yang membasahi tubuh Anda.

6. Kantong plastik
Malas rasanya membawa payung atau jas hujan yang sudah basah ke dalam kantor. Daripada sisa air hujannya menetes ke lantai, bawalah kantong plastik untuk menyimpan payung, jas hujan, atau sepatu yang basah.

(chs)


ARTIKEL TERKAIT