5 Pulau Seram yang Cocok Dikunjungi saat Halloween

Tim , CNN Indonesia | Selasa, 23/10/2018 14:34 WIB
5 Pulau Seram yang Cocok Dikunjungi saat Halloween Pulau Alcatraz. (Foto: AFP PHOTO / Josh Edelson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bicara tentang berwisata di pulau biasanya membuat orang membayangkan suasana yang tenang dan syahdu. Namun kenyataannya tidak semua pulau menyenangkan, bahkan ada juga yang menyeramkan.

Biasanya sebuah pulau yang menyeramkan adalah saksi bisu peristiwa bersejarah yang kelam, atau bekas tempat terabaikan yang penuh dengan kegiatan supranatural.

Berikut adalah lima pulau seram yang bisa dijadikan tujuan untuk 'memeriahkan' nuansa halloween.


Pulau Alcatraz - San Francisco, Amerika Serikat

Terletak di tengah-tengah teluk terkenal San Francisco, Pulau Alcatraz dulunya berfungsi sebagai penjara untuk narapidana kelas kakap.

Namun setelah pulau itu ditutup, wisatawan dapat memesan paket wisata dan mempelajari segala sesuatu tentang masa lalu penjara ini.

Jika memiliki cukup keberanian, wisatawan bahkan dapat berkunjung ke tempat ini pada malam hari untuk melakukan tur.

Isle of Wight, Inggris

Terletak di pantai selatan Inggris, Isle of Wight menawarkan pemandangan yang eksotis karena terdapat jurang-jurang yang dramatis, dan beberapa pedesaan yang nampak murni.

Namun, pulau bersejarah ini juga penuh dengan aktivitas supranatural yang menarik ribuan 'pemburu hantu' setiap tahunnya.

Bagi wisatawan yang menginginkan untuk bertemu dengan salah satu 'penghuninya', cobalah berjalan-jalan di sepanjang jalur angker pulau ini.

Pulau Poveglia - Venesia, Italia

Poveglia adalah sebuah pulau kecil kosong, yang terletak diantara Venesia dan Lido. Menjejakkan kaki di tempat ini akan meningkatkan perasaan sunyi yang menakutkan.

Pulau ini dulunya digunakan sebagai tempat karantina bagi orang-orang yang menderita penyakit PES pada abad ke-20, dan sebagai suaka mental selama tahun 1920-an.

Tak heran jika Poveglia dibesarkan oleh mitos tentang banyaknya hantu, bahkan telah ditampilkan dalam beberapa acara paranormal.

Pulau ini tidak secara teknis terbuka untuk umum, tetapi akan ada beberapa operator tur yang siap membawa Anda berkeliling pulau yang menyeramkan ini.

Isla de las Munecas - Kota Meksiko, Meksiko

Berlokasi di selatan Kota Meksiko, Isla de las Munecas atau Island of Dolls telah ditampilkan dalam berbagai serial televisi yang bertajuk paranormal.

Pulau ini adalah rumah bagi boneka-boneka mengerikan yang bergantung di atas pepohonan. Konon boneka di tempat ini bisa menimbulkan efek menyeramkan bagi siapa saja yang mengunjungi tempat ini

Pulau Norfolk, Australia

Terletak di Samudra Pasifik, Pulau Norfold adalah pulau kecil yang berlokasi sekitar 1.400 kilometer sebelah timur benua Australia.

Sayangnya keindahan Pulau ini tidak sebanding sejarahnya. Pada abad ke-19, pulau ini menjadi tempat permukiman terakhir untuk beberapa penjahat terkejam di dunia. Akibatnya pulau ini dirumorkan sebagai rumah dari beberapa hantu tahanan masa silam. (agr)