Menanti Lenggak-lenggok Menteri Susi di Catwalk JFW 2019

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 23/10/2018 15:09 WIB
Menanti Lenggak-lenggok Menteri Susi di Catwalk JFW 2019 Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat tampil dalam peragaan
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti bakal melenggak-lenggok di atas catwalk bak peragawati. Dia bakal tampil memamerkan bakat peragawatinya di atas panggung Jakarta Fashion Week.

Susi bakal memeragakan busana karya desainer senior Anne Avantie bertajuk "Badai Pasti Berlalu" pada gelaran Jakarta Fashion Week di Senayan City, Jakarta, Selasa (23/10).

Kabar itu disebarkannya dalam sebuah unggahan video dalam akun Instagram-nya.



"Untuk 10 perahu nelayan Palu dan Donggala, saya akan jalan di catwalk Jakarta Fashion Week Anne Avantie nanti malam jam 20.30 WIB di Senayan City," tulisnya.

Video itu memperlihatkan Susi yang tengah bersiap untuk peragaannya malam nanti. Dia terlihat mengenakan busana berkain tenun dan headscarve bernuansa sama.

[Gambas:Instagram]

Dalam aksinya kali ini, Susi bakal mengenakan busana-busana yang terinspirasi dari sederet bencana alam yang melanda Tanah Air dalam beberapa waktu ke belakang.

"Badai Pasti Berlalu" sendiri merupakan bentuk kepedulian Anne Avantie terhadap Palu, Donggala, dan Lombok yang 'hancur' akibat goncangan gempa dan tsunami.


Ini bukan kali pertama Susi berlenggak-lenggok di atas catwalk. Sebelumnya, Susi pernah tampil dalam peragaan busana memperingati 29 tahun karier Anne Avantie dalam dunia mode pada Maret 2018 lalu.

Dalam peragaan bertajuk "Sekarayu Sriwedari" itu, Susi yang biasa tampil nyentrik berlenggok penuh percaya diri dengan kebaya merah dan selendang hijau yang membuatnya terlihat lebih anggun. Tak lupa sanggul besarnya yang membuat Susi tampak seperti seorang putri.

Keduanya diketahui sudah saling mengenal sejak lama. "Ibu Susi sudah jadi pelanggan saya sejak tujuh tahun lalu sebelum terkenal jadi menteri," ujar Anne soal Susi kala itu. (asr/chs)