Jakarta Fashion Week 2019

Aksi Heboh Menteri Susi di Panggung Busana JFW Anne Avantie

CNN Indonesia | Rabu, 24/10/2018 11:36 WIB
Aksi Heboh Menteri Susi di Panggung Busana JFW Anne Avantie Menteri Susi di JFW 2019 (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Panggung peragaan busana Anne Avantie di Jakarta Fashion Week 2019 diwarnai dengan kemunculan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Kemunculan dan aksi Menteri Susi yang menghebohkan panggung dengan dress tenun, turban, dan kacamata hitamnya. Namun ini bukan aksi heboh Menteri Susi yang pertama di panggung JFW.

Untuk kali kedua, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melenggang di atas runway untuk pertunjukan busana milik Anne Avantie. Penampilannya menjadi gong pertunjukan bertajuk 'Badai Pasti Berlalu' dalam gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 di Senayan City Mall. 



Tentu bukan hal mudah bagi Anne meminta Susi untuk kembali ke panggung catwalk. Rupanya anggapan ini tak sepenuhnya benar. Justru menurut Anne, Susi sendiri yang menginginkan dirinya menjejakkan kaki di runway. 

"Saya seperti biasa kirim undangan supaya beliau bisa hadir. Jawabannya 'Saya jalan kan?' Lalu saya baca lagi (pesan dari beliau)," ujar Anne disusul gelak tawa awak media dalam konferensi pers jelang pertunjukannya di Press Lounge JFW 2019, Senayan City Mall, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/10). 

Keinginan Susi pun disambut antusias oleh Anne. Ia harus berjibaku dengan waktu apalagi mengingat kesibukan Susi sebagai menteri. Namun Anne mengaku ada keseruan saat fitting busana beberapa waktu jelang hari-H. 

"Fitting seru sekali. Dikeluarkan semua itu sepatu bot yang mungkin jumlahnya 287, kacamata keluar semua, semua dipilih (dicoba satu per satu)," ucap perempuan yang akrab disapa Bunda Anne ini. 

Look yang akhirnya dipilih Menteri Susi adalah dress A line dari kain tenun yang didominasi warna hitam dan semburat hijau. Susi pun mengenakan hiasan kepala berupa turban dari tenun hitam-biru. 

Tampilannya makin nyentrik kala kacamata hitam beradu dengan sepatu bot hitam. 'Rock' kalau kata orang. Bisa dibilang, gaya ini memang gaya yang pas untuk Susi. 

Menteri Susi di atas catwalkFoto: CNN Indonesia/Safir Makki
Menteri Susi di atas catwalk

Para undangan yang terdiri dari insan mode hingga selebritis seolah lupa akan aturan menonton pertunjukan mode. Mereka berdiri, hingga menginjak area catwalk demi bisa mengabadikan momen bersama Susi. Tampak 'rusuh' tetapi semua puas, semua beranjak dengan seuas senyum di wajah. (els/chs)