Tempat 'Pelarian' Selepas Perjalanan Bisnis

CNN Indonesia | Kamis, 25/10/2018 12:17 WIB
Tempat 'Pelarian' Selepas Perjalanan Bisnis Ilustrasi. (Foto: REUTERS/Hannah McKay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selain untuk berwisata, istilah perjalanan juga terkait dengan aktivitas bisnis. Meskipun lekat dengan kegiatan yang melelahkan, perjalanan bisnis sesungguhnya bisa menjadi menyenangkan jika dilengkapi dengan kegiatan wisata.

Seusai merampungkan probelmatika bisnis, memperpanjang waktu singgah hingga beberapa hari adalah langkah yang tepat untuk menyicipi ragam wisata di kota-kota setempat.

Mengutip CNN Business, berikut adalah beberapa destinasi wisata yang patut dikunjungi selepas perjalanan bisnis.


1. Lyon, Perancis

Melepas penat dari perjalanan bisnis di Jenewa, Lyon bisa dijadikan destinasi wisata untuk berjelajah kuliner.

Tak seperti di Jenewa, bersantap ria di Lyon bisa dinikmati dengan selihih harga 70 persen lebih murah.

Terdapat 25 restoran berbintang Michelin yang menyebar di penjuru kota, di mana pengunjung dapat menyicipi nikmatnya hidangan Perancis berbintang lima.

2. Stuttgart, Jerman

Banyaknya bangunan berarsitektur unik menjadikan Stuttgart kota yang tepat untuk berburu bangunan bersejarah.

Selain itu, Stuttgart juga disebut-sebut sebagai kota 'bebas' stres dengan pemandangan hijau yang terpampang di penjuru kota.

Kota ini terletak hanya beberapa jam peralanan dari jantung industri bisnis Swiss, Zurich.

3. Uluwatu, Indonesia

Seiring dengan digelarnya Pertemuan Bank Dunia dan Internatinal Monetary Fund (IMF) 2018 di Bali kemarin, Nusa Dua menjelma menjadi pusat bisnis dunia.

Tak jauh dari wilayah bergengsi tersebut, berdiri Uluwatu sebagai destinasi pelepas kepenatan dan rumah bagi Pura Luhur Uluwatu.

Selain menyimpan banyak destinasi wisata penuh budaya, Uluwatu juga menyuguhkan ragam bentangan pasir cantik seperti Bingin, Balangan dan Padang-Padang.

4. Baltimore, Amerika Serikat

Lekas menyelesaikan kepentingan di Washington DC, Baltimore bisa dijadikan pelabuhan selanjutnya untuk berburu penginapan dengan harga jauh lebih hemat.

Untuk mencapai Baltimore dari DC, pengunjung dapat menumpak Amtrak atau pesawat.

Ketika berkunjung ke Baltimore, wajib hukumnya mencicipi ragam hidangan seafood yang menjadi ciri khas dari destinasi wisata ini.

5. Bern, Swiss

Tak seperti Basel yang penuh dengan gemerlap pesta, Bern menyuguhkan suasana wisata urban tanpa bising penduduk kota.

Kota ini juga disebut ramah wisatawan karena begitu mudahnya akses transportasi bagi turis dan penggunaan Bahasa Inggris yang umum.

Perjalanan dari Basel ke Bern dapat ditempuh dengan satu jam perjalanan menumpang kereta atau hampir dua jam perjalanan dengan mobil.

6. Nice, Perancis

Layaknya Monaco, Nice masih menyuguhkan keindahan French Rivera dengan harga yang lebih ramah di kantong.

Untuk mencapai Nice, pengunjung dapat memanfaatkan 22 menit perjalanan kereta dari Monaco ke Nice yang juga menyusuri Monte Carlo.

Musee Chagall, Parc Phoenic dan Musee Matisse merupakan sejumlah objek wisata yang wajib hukumnya dikunjungi kita berada di Nice.

7. Lille, Perancis

Berada di antara kota-kota besar seperti Paris, Brussels dan London, Lille menjadi salah satu tujuan wisata yang tepat disinggahi usai perjalanan bisnis.

Pengunjung dapat menumpang kereta langsung dari ketiga kota tersebut.

Ketika mengunjungi kota ini, kunjungi Marché de Wazemmes untuk merasakan sensasi belanja layaknya warga lokal. (fey/agr)