FOTO: Menikmati Koktail 'Penjara' Alcotraz

AFP, CNN Indonesia | Senin, 29/10/2018 09:30 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Alcotraz merupakan sebuah bar di London, Inggris, yang menawarkan pengalaman berada di dalam penjara pada pengunjung.

Seragam oranye narapidana, sel menyeramkan, dan sipir yang beringas rasanya bukan cara ideal untuk menikmati malam di akhir pekan. Namun, itu tak berlaku bagi bar Alcotraz di London, Inggris. (Photo by BEN STANSALL/AFP)
Alcotraz merupakan sebuah bar yang terinspirasi dari film Shawsank Redemption yang menyoroti penjara legendaris Alcatraz, San Fransisco, Amerika Serikat. (Photo by BEN STANSALL/AFP)
Di Alcotraz, pengunjung bakal dipinjami seragam oranye narapidana dan nomor tahanan. Bak narapidana, pengunjung akan berpura-pura menyelundupkan botol minuman ke dalam sel. (Photo by BEN STANSALL/AFP)
Alih-alih memasang musik bertempo kencang yang biasa menemani pengunjung bar, Alcotraz malah menampilkan lagu-lagu akustik yang autentik dari dalam penjara. (Photo by BEN STANSALL/AFP)
Bar yang mulai beroperasi sejak September 2017 lalu ini dibuat untuk memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung. (Photo by BEN STANSALL/AFP)