Berbagi Pengalaman di "1 Hari 3 Ilmu"

CNN Indonesia | Selasa, 30/10/2018 11:52 WIB
Berbagi Pengalaman di Gelaran "1 Hari 3 Ilmu" di Universitas Semarang, Jawa Tengah, Selasa (30/10). (CNN Indonesia/Kustin Ayuwuragil)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengalaman dicari banyak orang karena dianggap lebih berharga dibanding materi. Pengalaman tak harus dialami sendiri, tetapi bisa diilhami dari cerita orang lain. Dari pengalaman yang dibagi itu, pengetahuan seseorang akan bertambah.

Berangkat dari hal itu, CNNIndonesia.com menggelar program "1 Hari 3 Ilmu" yang ditujukan untuk menginspirasi anak muda Indonesia. Inspirasi ini dihadirkan oleh tiga orang narasumber inspiratif dengan latar belakang dan cerita yang saling berbeda.

Program "1 Hari 3 Ilmu" berlangsung di Universitas Semarang (USM), Selasa (30/10). Ratusan mahasiswa USM terlihat memadati area seminar nasional di Auditorium Ir. Widjatmoko, Universitas Semarang, Jawa Tengah.



Dalam satu hari, para peserta bakal mendapat ilmu dari tiga orang berbeda. Mereka di antaranya sutradara film Anggy Umbara, Vice President Loket.com Ario Adimas, dan Pemimpin Redaksi CNNIndonesia.com Yoko Sari.

Nama Anggy Umbara sudah malang melintang di dunia perfilman Indonesia. Dia kondang dengan karya film-film komedinya yang mengocok perut seperti Warkop DKI dan Comic 8.

Tak cuma jago bergelut di film humor, Anggy juga pernah menggarap film 3:Alif, Lam, Mim yang sempat tercatat sebagai nominasi dalam Festival Film Indonesia 2015. Dalam ajang itu, Anggy dinominasikan sebagai Penulis Skenario Asli Terbaik bersama dengan Bounty dan Fajar Umbara.


Selain Anggy, Ario Adimas, sebagai Vice President Loket.com, juga bakal berbagi ilmu mengenai dunia pemasaran dan startup yang saat ini tengah digandrungi anak muda.

Loket.com sendiri merupakan platform ticketing management service (TMS) untuk mendukung penyelenggara acara mulai dari distribusi, manajemen tiket, hingga penyediaan laporan analisa acara. Ratusan gelaran di Indonesia telah bekerja sama dengan Loket.com.

Tak hanya membahas soal film dan startup, peserta juga akan mendapatkan inspirasi dari Yoko Sari. Dia bakal berbagai ilmu tentang dunia jurnalistik, khususnya kiprah media daring di Indonesia di zaman kiwari.

Yoko yang kini menjabat sebagai Pemimpin Redaksi CNNIndonesia.com ini telah lama berkecimpung di dunia jurnalistik. (kst/asr)