Pulau Indah Lokasi Melarikan Diri dari Musim Dingin

CNN Indonesia | Rabu, 31/10/2018 10:29 WIB
Pulau Indah Lokasi Melarikan Diri dari Musim Dingin Kepulauan Andaman dan Nikobar, India. (Istockphoto/Dushyant Kumar Thakur)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mendekati musim dingin di akhir tahun tak sedikit turis yang berburu wisata tropis selagi melarikan diri dari timbunan salju.

Tak hanya Indonesia yang menawarkan ragam destinasi wisata hangat di sepanjang tahun, sejumlah lokasi lain di dunia juga patut ditengok sebagai wisata tropis untuk dikunjungi saat musim dingin.

Mengutip CN Traveller pada Selasa (30/10), berikut adalah beberapa di antaranya:


1. Kepulauan Andaman dan Nikobar, India

Andaman dan Nikobar merupakan dua kepulauan tropis yang terdiri dari hampir 600 pulau di Teluk Benggala. Letaknya berada 1.000 kilometer dari lepas pantai daratan India.

Bagi turis yang bukan warga negara India, diharuskan mengajukan Izin Wilayah Terbatas terlebih dahulu di Bandara Port Blair atau di kota Chennai.

Kebanyakan turis mengunjungi dua kepulauan ini sebagai destinasi menyelam, khususnya di Pulau Havelock dan Pulau Neil.

2. Anguilla

Berada beberapa kilometer di utara St. Martin, Amerika Utara, Anguilla merupakan destinasi wisata tropis yang banyak digemari turis dunia.

Mencapai pulau kecil ini, pengunjung dapat menumpang pesawat dari San Juan dan Puerto Rico atau dengan kapal dari St. Martin.

Meski sempat mengalami kerusakan berat akibat Badai Irma yang menerjang di tahun 2017, namun Pulau Anguilla sudah kembali berdiri utuh.

Pilihan Wisata Hangat di Musim DinginAnguilla. (Istockphoto/Daniloforcellini)

3. Langkawi, Malaysia

Langkawi umum dijadikan destinasi wisata bagi turis yang ingin melihat aksi satwa tropis.

Wilayah ini terdiri dari 99 pulau dan lima pulau tersembunyi yang hanya terlihat saat perairan surut.

Bagi turis yang ingin bermalam di tengah asrinya belantara hutan hujan, resor The Datai akan segera dibuka untuk umum Desember tahun ini.

Pilihan Wisata Hangat di Musim DinginLangkawi. (Istockphoto/35007)

4. Meksiko

Karena berada di dataran tinggi, Meksiko memiliki cuaca yang umumnya sejuk sepanjang tahun.

Namun sejumlah wilayah pesisir di Meksiko seperti La Paz atau Cabo San Lucas merupakan lokasi yang tepat untuk berburu wisata tropis.

Begitu pula dengan Chochola, Yucatan, yang merupakan rumah bagi resor penginapan baru dari Hamak Hotels, yakni Chable Resort & Spa.

Pilihan Wisata Hangat di Musim DinginLa Paz, Meksiko. (Istockphoto/Ferrantraite)

5. Zanzibar, Samudera Hindia

Terletak di lepas pantai Tanzania, Kepulauan Zanzibar terdiri dari Pulau Zanzibar, Pulau Pemba dan banyak pulau kecil lain.

Pulau Zanzibar merupakan salah satu dari sedikit lokasi di dunia di mana safron di produksi.

Sejumlah maskapai penerbangan seperti Jetfly, Qatar Airlines atau Turkish Airlines umumnya menawarkan penerbangan langsung ke kepulauan ini.

Pilihan Wisata Hangat di Musim DinginZanzibar. (Istockphoto/VUSLimited)
(fey/ard)