Tips Membeli Tiket Kereta Api Murah untuk Liburan Akhir Tahun

CNN Indonesia | Selasa, 30/10/2018 17:32 WIB
Menghabiskan akhir tahun bersama orang tersayang menjadi momen yang ditunggu-tunggu, apalagi banyak tanggal merah seperti libur Natal dan Tahun Baru. Ilustrasi. (Shutterstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menghabiskan akhir tahun bersama orang tersayang menjadi momen yang ditunggu-tunggu, apalagi banyak tanggal merah seperti libur Natal dan Tahun Baru.

Apakah Anda sudah menentukan destinasi liburan dan dengan siapa menghabiskannya? Kalau sudah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar impian berlibur tetap terwujud, tanpa harus menghadapi persoalan pelik seperti bujet yang tak cukup. 

Salah satunya dengan memilih perjalanan menggunakan kereta karena bisa mendapatkan harga tiket yang murah. Bagaimana caranya? Simak tips membeli tiket kereta api murah berikut ini.


Pesan dari jauh-jauh hari
Perlu diketahui, tiket kereta api sudah bisa dipesan H-90 sebelum perjalanan. Selain menghindari kehabisan tiket kereta, Anda juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Hal ini dikarenakan belum banyak orang yang memesan tiket tersebut.

Pilih kelas ekonomi
Jika bujet pas-pasan, Anda bisa mengakalinya dengan memilih kereta api kelas Ekonomi. Harganya lebih murah dibanding kelas Bisnis dan Eksekutif. Tak perlu khawatir soal fasilitasnya, kini kereta Ekonomi telah dilengkapi AC sehingga tidak akan kepanasan. Agar tetap seru, bawalah kudapan dan permainan seperti kartu untuk menemani Anda dan orang tersayang selama perjalanan.

Rutin cek harga di online travel agent (OTA)
Cara jitu lainnya untuk mendapatkan harga tiket kereta api murah adalah dengan rutin mengecek harga di OTA. Sebut saja Traveloka yang bisa Anda akses melalui situs web atau aplikasi Traveloka. Di zaman yang serba online, Anda tak perlu lagi menghabiskan banyak waktu, tenaga, dan uang untuk pergi ke stasiun demi mengecek tiket. 

Apalagi Traveloka menawarkan harga tiket kereta api yang menarik ke berbagai destinasi. Dengan beberapa klik, Anda sudah bisa mendapatkan tiket kereta api untuk liburan Natal dan tahun baru dengan praktis. (egp/vws)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK