Kafe G-Dragon Diklaim Raup Untung Rp200 Juta Sehari

CNN Indonesia | Selasa, 30/10/2018 20:07 WIB
Kafe G-Dragon Diklaim Raup Untung Rp200 Juta Sehari G-Dragon (Dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bisnis kuliner termasuk kafe atau coffee shop memang menjadi bagian dari bisnis sampingan para selebriti.

Selain Yesung dan Lee Dong Hae Super Junior yang punya kafe, anggota Big Bang G-Dragon juga punya kafenya sendiri. Kafe G-Dragon ini bernama Untitled, 2017.

Kafe ini dibangun di Pulau Jeju sebagai bagian dari YG Republique di Jeju Shinhwa World, satu-satunya resort yang terintegrasi dengan Pulau Jeju.



Sejak awal dibukanya, kafe Untitled 2017 milik G-Dragon tersebut sudah menjadi pembicaraan banyak orang. Bahkan kafe dengan bentuk arsitektur yang unik ini menjadi salah satu atraksi populer di kawasan tersebut.

Kafe ini sudah menarik perhatian banyak pelancong dari seluruh dunia dan juga penduduk lokal.

Apa yang membuatnya ramai di kalangan pelancong?

Mengutip Koreaboo, tak cuma karena pria yang disapa GD ini jadi brand ambassadornya, tapi juga dia terlibat penuh untuk konsep pengembangan sampai detail desain kafenya. Tak cuma itu, GD juga mendesain sendiri berbagai produk souvenir seperti tumbler, pin, sampai meracik campuran biji kopi sendiri.


Perwakilan dari YG Republique Jeju Shinhwa World mengungkapkan bahwa dari bulan ke bulan, ada semakin banyak fans GD dan Big Bang yang datang ke kafe tersebut.

Yang mengejutkan, kafe ini bahkan diklaim menghasilkan lebih dari 15 juta won per hari. Jumlah ini setara dengan Rp200 juta lebih.

Melihat begitu diminatinya kafe GD, YG pun kembali membuka pub bowling yang juga dikonsep dan didesain oleh G-Dragon. Pub bowling ini baru saja dibuka pada akhir Maret lalu.


(chs)