FOTO: Aksi Panjat Gedung ala Spiderman dari Prancis

AFP, CNN Indonesia | Rabu, 31/10/2018 11:02 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Bak Spiderman, Alain Robert, asyik memanjat gedung-gedung tinggi tanpa alat bantu. Lebih dari 100 gedung di dunia telah digapainya.

Bak Spiderman, Alain Robert, seorang pria asal Prancis, asyik memanjat gedung-gedung pencakar langit tanpa alat bantu. Dia hanya mengandalkan kekuatan tangan dan kaki serta pikiran untuk fokus pada misi panjatnya. (Photo by Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)
Pria 56 tahun ini dijuluki
Pada Kamis (25/10) kemarin, dia memanjat Menara Heron, bangunan tertinggi di kawasan bisnis London, Inggris. Robert butuh waktu selama satu jam hingga akhirnya sampai di ketinggian 230 meter itu tanpa alat bantu. (Photo by Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)
Meski mengaku kerap merasa gugup sebelum memanjat, tapi Robert tetap percaya diri.
Bagi Robert, memanjat gedung tanpa alat bantu telah mengambil sebagian besar hidupnya.
Tercatat, lebih dari 100 gedung tinggi di dunia telah dipanjatnya. Guinness World Record menyebut bahwa dia telah membuat rekor untuk memanjat gedung tanpa alat bantu apapun. (Photo by Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)
Awal tahun ini, Robert gagal memanjat gedung kelima tertinggi dunia di Seoul, Korea Selatan, setelah pihak keamanan setempat menghampirinya di tengah jalan. (Photo by Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)
Akibat aksi-aksi mencengangkannya ini, Robert jadi terbiasa berurusan dengan pihak kepolisian.


ARTIKEL TERKAIT