Sampo Kering, Cara Praktis Angkat Minyak Rambut Tanpa Keramas

adv, CNN Indonesia | Rabu, 31/10/2018 17:49 WIB
Sampo Kering, Cara Praktis Angkat Minyak Rambut Tanpa Keramas ilustrasi sampo kering (Istockphoto/ElenaNichizhenova)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penampilan yang prima termasuk rambut yang tertata rapi kini sudah menjadi salah satu kebutuhan kaum urban. Namun, untuk mendapatkan tampilan rambut yang bersih dan rapi butuhkan waktu yang tak sebentar. 

"Sebagian besar konsumen yang datang ke salon memang ingin mendapatkan rambut yang lebih mengembang dan gampang ditata, namun mereka tidak memiliki banyak waktu," kata Aar Yazuar, Top Hairstylist dari Prestige Hair & Beauty Kemang Jakarta Selatan.

Sedangkan ketika mengatur rambut sendiri di rumah, rata-rata seorang wanita butuh waktu sekitar 55 menit untuk mempersiapkan diri sebelum keluar rumah.



Tak cuma itu separuh waktunya bahkan digunakan untuk menata rambut, termasuk keramas, mengeringkan, dan menatanya.

Melihat kebutuhan ini akan penampilan prima dalam waktu singkat, sampo kering atau dry shampoo dianggap menjadi solusi terbaik.

Sampo kering merupakan sampo instan tanpa perlu keramas yang dapat membuat kembali seperti baru keramas.

"Zaman sekarang ini tantangan untuk penampilan sangat banyak mulai dari berkendara, pekerjaan yang stres dan kualitas udara mengganggu penampilan rambut. Tapi, di banyak kesempatan kita dituntut untuk tetap tampil cantik dengan rambut menawan. Oleh karena itu kami hadirkan Ellips Dry Shampoo," kata Senior Public Relations PT Kino Indonesia Tbk, Yuna Eka Kristina.

Yuna menjelaskan sampo kering ini bekerja membuat rambut yang lepek dan berminyak kembali mengembang dan mudah ditata.


Penggunaannya pun terbilang praktis. Berbeda dari sampo pada umumnya yang harus menggunakan air, sampo kering ini hanya perlu disemprotkan ke kulit kepala dan rambut. Setelahnya Anda hanya perlu memijatnya lembut dan meratakannya ke seluruh bagian rambut.

"Cukup satu menit, rambut bebas lepek dan indah kembali," katanya.

Yuna menyebut sampo kering ini merupakan pengembangan dari partikel powder yang dapat mengangkat sebum atau minyak di kulit kepala.

"Dulu kan biasanya kalau rambut lepek di kasih bedak bayi, tapi jadinya powder putihnya tertinggal di rambut dan sulit dibersihkan. Nah, kalau sampo kering ini juga dari powder tapi langsung mengangkat minyak di kulit kepala sesaat setelah disemprot dan dipijat," tutur Yuna.


Usai disemprot dengan sampo kering, rambut menjadi lebih mengembang dan dapat ditata. Yuna menyebut sampo kering ini mempersingkat waktu diperlukan dalam menata rambut.

Elips Dry Shampoo ini juga hadir dalam empat pilihan keharuman yaitu fruity, breeze, exotic dan dalam ukuran 200 ml dan 50 ml yang praktis dibawa ke mana saja.

(ptj/chs)