5 Sanggraloka di Asia untuk Menikmati Babymoon

Tim , CNN Indonesia | Kamis, 01/11/2018 14:46 WIB
5 Sanggraloka di Asia untuk Menikmati <i>Babymoon</i> Ilustrasi. (Foto: Dok Kemenpar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liburan romantis dalam rangka menanti kehadiran buah hati bersama pasangan atau yang kerap disebut babymoon, sering kali dijadikan kesempatan menikmati masa kehamilan dengan aktivitas wisata.

Bagi ibu hamil, kegiatan wisata yang dipilih lebih berfokus pada relaksasi dan suasana menenangkan. Hal ini dipercaya ampuh menghilangkan stres dan melancarkan proses persalinan.

Berikut adalah beberapa resort atau sanggraloka di Asia dengan suasana dan fasilitas penuh relaksasi, yang layak disinggahi saat babymoon.


1. Trisara, Phuket, Thailand

Resort ini menawarkan suasana pantai cantik dan layanan spa yang dirancang khusus untuk wanita hamil, Trisara merupakan resort tropis yang tepat disinggahi ketika babymoon.

Bahkan tak cuma itu, resort ini juga menawarkan layanan sesi pemotretan dengan fotografer profesional agar para tamu dapat mengabadikan kehamilan dan kegiatan babymoon.

Bermalam di tipe vila Junior Suite dapat dibanderol dengan harga sekitar Rp21 juta per malam.

[Gambas:Instagram]

2. The Nam Hai, Hoi An, Vietnam

Bertempat di kota Hoi An, yang merupakan bagian dari Warisan Dunia UNESCO, The Nam Hai bisa dijadikan tujuan jika ingin berwisata penuh budaya sekaligus relaksasi.

Saat bermalam di sini, tamu akan disuguhkan fasilitas vila pribadi dengan interior kontemporer ala Vietnam dengan hiasan dari kain sutra dan kayu lokal.

Tipe vila satu kamar yang menghadap langsung ke taman tropis di bibir Pantai Ha My berharga sekitar Rp10 juta untuk satu malam.

[Gambas:Instagram]

3. Shangri-La Mactan Resort & Spa, Cebu, Filipina

Menikmati relaksasi dengan udara taman tropis yang menyegarkan dan suasana perairan laut lepas yang memikat, Mactan Resort & Spa patut dipertimbangkan dalam agenda babymoon.

Sanggraloka ini terletak hanya 20 menit perjalanan darat dari Bandara Internasional Mactan Cebu.

Bagi pasangan yang ingin menikmati babymoon di resor ini, satu kamar dapat dibanderol dengan harga mulai dari Rp5 juta per malam.

[Gambas:Instagram]

4. COMO Shambhala Estate, Bali, Indonesia

Jika ingin menenangkan hati dan pikiran selagi menikmati masa kehamilan bersama pasangan di Indonesia, COMO Shambhala Estate merupakan resort yang tepat.

Sejumlah kegiatan yoga, pilates, meditasi hingga layanan spa yang menggabungkan teknik tradisional dan ilmu perawatan kesehatan holistik tersedia di resort ini.

Retreat Pool Villa dengan kolam renang dan balkon pribadi, adalah tipe vila yang direkomendasikan ketika bermalam di sini.

[Gambas:Instagram]

5. The Reef, Sri Lanka

The Reef menyuguhkan tujuh tipe vila mewah yang bertempat di tiga hektar taman tropis lengkap dengan kolam renang yang menghadap langsung ke Samudra Hindia.

Resort ini paling tepat dikunjungi ketika babymoon berkat paket babymoon yang bisa dipesan dengan penawaran pijat energi untuk pasangan, bingkisan peralatan bayi dan sesi yoga pribadi untuk dua orang.

Bagi tamu yang ingin singgah di bulan Januari, harga bermalam dapat dibanderol dengan harga mulai dari Rp8,8 juta per malam.


(fey/agr)