FOTO: Berenang di Air Laut Pelabuhan Tersibuk

REUTERS, CNN Indonesia | Minggu, 04/11/2018 09:38 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Sebagian warga Hong Kong, mayoritas Lansia, gemar berenang di lautan lepas berdekatan dengan salah satu pelabuhan tersibuk.

Selama hampir 30 tahun, Sandy Lam, telah berenang mengarungi perairan berombak di bagian barat Hong Kong, berdekatan dengan salah satu pelabuhan tersibuk di negara tersebut. (REUTERS/Hannah McKay)
Lam (68) merupakan bagian dari komunitas yang terdiri dari sekitar 50 warga mayoritas lansia. Mereka adalah orang-orang yang getol mengunjungi Sai Wan Swimming Shed, yang terselip di bukit curam dan menyediakan ruang ganti pakaian dan pancuran air mandi. (REUTERS/Hannah McKay)
Semua dari mereka telah saling mengenal satu sama lain.
Gudang itu dibangun sekitar 1960-1970an dan populer pada paruh pertama abad lalu ketika fasilitas renang masih jarang. (REUTERS/Hannah McKay)
Mereka telah berenang di sana selama beberapa dekade. Mereka terjun ke air laut dari sebuah jembatan kecil dengan latar belakang kapal-kapal kontainer yang sibuk, deretan kapal feri lalu lalang, dan berbagai kapal nelayan. (REUTERS/Hannah McKay)
Meski merasa ada perubahan pada kualitas air, sebagian besar perenang mengaku jika olahraga membuat mereka tetap sehat. (REUTERS/Hannah McKay)