Andalusia, Lokasi Favorit Baru Serial TV

CNN Indonesia | Senin, 05/11/2018 11:37 WIB
Memiliki 'nafas' arsitektur dan sederet ornamen yang unik, Andalusia semakin diincar oleh para produsen serial TV. Serial Game Of Thrones menjadikan Andalusia sebagai salah satu lokasi syutingnya. (Foto: HBO Asia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah menjadi lokasi adegan Daznak's Pit dalam serial TV Game Of Thrones, sederet judul mentereng lainnya turut melirik kota-kota yang berada di wilayah otonomi Andalusia.

Memiliki 'nafas' arsitektur dan sederet ornamen yang unik, wilayah otonomi Andalusia di Spanyol nampaknya semakin diincar oleh para produsen serial TV.

Tujuannya tak lain adalah memperkuat 'aksen', sekaligus menjadi pemanis, sebuah adegan.


Mengutip lonely planet, serial Netflix berjudul The Crown yang dibintangi oleh Claire Foy, dikabarkan telah melakukan kegiatan syuting di Hotel Alfonsi XIII dan San Juan de Aznalfarache untuk season tiga serial.

Dalam penggarapan serial ini, kota tersebut berperan sebagai Yunani di tahun 1950-an, yang merupakan negara asal suami Ratu Elizabeth, yakni Pangeran Phillip.

Selain Sevilla dan San Juan, kota Cadiz dan Malaga juga menjadi lokasi syuting serial The Crown.

Tak hanya itu saja, sebuah serial TV Inggris yang dibintangi Richard Gere MotherFatherSon, rupanya turut tergiur memperlihatkan keindahan San Juan.

Bodega San Rafael, yang merupakan restoran terkenal akan hidangan wine dan udang, akan turut berperan dalam episode serial tersebut sebagai sebuah restoran Meksiko.

Parlemen Andalusia di distrik Macarena, juga dijadikan lokasi penggarapan serial ini. Begitu pula dengan Palmas Altas di selatan Sevilla.

Pada bulan Agustus tahun depan, Kastil Alcazar dikabarkan akan menjadi lokasi syuting miniseries The Spanish Princess. (fey/agr)