Mengintip Persiapan Indonesia ke Miss Supranational 2018

CNN Indonesia | Selasa, 06/11/2018 14:58 WIB
Mengintip Persiapan Indonesia ke Miss Supranational 2018 Wilda Octaviana Situngkir (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Puteri Indonesia Pariwisata Wilda Octaviana Situngkir bersiap untuk mengikuti ajang Miss Supranational 2018. Kontes kecantikan antarnegara yang diprakarsai oleh World Beauty Association ini bakal digelar di Polandia mulai 18 November hingga grand final pada 7 Desember mendatang.

Wilda mengaku berambisi ingin menjadi juara dan merebut mahkota Miss Supranational 2018. Untuk mewujudkan mimpinya itu, Runner Up II Puteri Indonesia ini melakukan beragam persiapan agar tampil prima saat karantina dan malam final Miss Supranational 2018.

Persiapan mental dan kesehatan merupakan dua fokus utama yang dijalani Wilda.



"Pertama aku persiapin mental karena ini paling penting saat berkompetisi. Kedua, kesehatan," kata Wilda saat konferensi pers jelang keberangkatan ke Polandia, di Jakarta, Senin (5/11).

Demi menjaga kesehatan fisiknya, Puteri Indonesia asal Kalimantan Barat ini selalu mengonsumsi makanan sehat dilengkapi dengan sayur-sayuran dan buah-buahan. Dia juga rutin berolahraga.

Wilda berolahraga dengan mengunjungi pusat kebugaran tiga kali dalam sepekan. Setiap sesinya, dia bisa menghabiskan waktu hingga tiga jam.

Menurut Wilda, kebugaran ini penting untuk menghadapi kompetisi pakaian renang, salah satu perlombaan di ajang Miss Supranational 2018. Dia juga menjaga kesehatan kulitnya dengan scrub sekali tiga hari.

"Karena akan ada kompetisi pakaian renang. Saya ingin menampilkan badan yang sehat itu seperti apa, Indonesia punya seperti itu," kata Wilda yang dijuluki Miss Sepeda ini.

Wilda juga meningkatkan kemampuannya dalam berbahasa Inggris lantaran masih lemah dalam bidang itu. Dia mengikuti kursus dari sebuah lembaga pendidikan bahasa Inggris dua kali dalam seminggu.


"Mungkin teman-teman tahu bahasa Inggris aku kurang, tidak seperti yang lain. Tapi, aku tetap belajar. Ini benar-benar paling menantang," ungkap Wilda yang merupakan lulusan Fakultas Pertanian Universitas Panca Bhakti, Pontianak.

Perempuan 23 tahun ini juga berlatih tarian tradisional dan modern. Tarian itu bakal ditampilkan saat unjuk bakat di depan dewan juri.

Nantinya, Wilda bakal membawakan campuran tarian dari budaya Dayak dengan tarian modern yang kekinian. Memperkenalkan adat dan budaya Kalimantan Barat memang merupakan salah satu misi Wilda mengikuti Miss Suprantional 2018.

Wilda juga akan memakai gaun malam rancangan Eko Tjandra serta kostum nasional karya Dynand Fariz yang sama-sama bertemakan budaya Kalimantan Barat.

Selain itu, Wilda juga mengikuti beberapa pelatihan dari Yayasan Puteri Indonesia untuk merawat diri, merias diri sendiri termasuk menata rambut. Pasalnya, saat di Polandia nanti Wilda akan mengurus dirinya sendiri dan bersaing dengan 82 kontestan dari negara lain.

Dengan beragam persiapan sebelum ke ajang Miss Supranational 2018, Wilda optimis dapat memberikan yang terbaik.

(ptj/chs)