Kuteks Gigi yang Memberi Warna Sama dengan Jari Kuku

CNN Indonesia | Minggu, 11/11/2018 22:19 WIB
Kuteks Gigi yang Memberi Warna Sama dengan Jari Kuku Ilustrasi gigi. (AFP PHOTO / PHILIPPE HUGUEN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gigi berwarna putih biasanya jadi impian banyak orang. Namun, jika merasa bosan, saatnya mencoba membuat gigi Anda berwarna sama dengan kuku di jari-jemari.

Sebuah perusahaan berbasis di New York, Amerika Serikat, baru saja menciptakan produk baru untuk mewarnai gigi.


Gampangnya, produk yang diberi nama Chrom Tooth Polish ini bisa disebut kuteks gigi. Cat gigi ini tersedia dalam 10 warna yang tidak luntur dan dapat tahan hingga 24 jam.


Dikutip dari situs resmi perusahaan tersebut, kuteks ini tak akan luntur atau mudah copot saat gigi dipakai untuk makan. Ia juga tak berasa, sehingga Anda tak perlu khawatir bakal muncul rasa-rasa aneh saat mencecap makanan. Kuteks gigi ini juga diklaim tak bakal merusak gigi.

"Anda bisa menggunakan ini untuk bekerja, biar matching dengan warna jari kuku atau rambut," kata pendiri label Chrom, David Silverman kepada Fox News, dikutip dari Oddity Central.

[Gambas:Instagram]


Kuteks gigi ini terbuat dari basa alkohol dan pigmen yang mirip dengan pewarnaan berkualitas tinggi. Perusahaan pencipta Chrom enggan mengungkap lebih rinci bahan-bahan yang digunakan untuk membuat cat kuku ini.

Namun, mereka menyatakan produk ini terbuat dari bahan-bahan yang 100 persen aman dan diracik langsung oleh dokter gigi. Untuk menghilangkannya, yang perlu dilakukan hanya menggosok gigi dengan sikat dan pasta gigi biasa.

Kuteks gigi ini bisa didapatkan dengan harga US$20 atau hampir Rp300 ribu. Kini, perusahaan itu tengah mengembangkan cat gigi yang berkilau dengan sentuhan glitter. (ptj/asr)