6 Fakta Unik Bayi yang Lahir Bulan November

CNN Indonesia | Rabu, 07/11/2018 09:41 WIB
6 Fakta Unik Bayi yang Lahir Bulan November ilustrasi bayi (hepatocyte/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setiap bayi yang lahir di bulan apapun punya keistimewaannya sendiri. Namun kali ini, apa keistimewaan bayi yang lahir di bulan November?

Mengutip Prevention, berikut beberapa keistimewaan bayi yang lahir di bulan November.

1. Bisa menjadi teman yang baik
Bayi kelahiran bulan November sangat menikmati pertemanan. Mereka tahu bagaimana caranya menjadi seorang teman yang baik.



2. Biasanya kidal
Menurut penelitian dari Jerman, pria yang lahir antara bulan November dan awal musim salju biasanya lebih mungkin kidal. Hal ini mungkin terjadi karena mereka memiliki level testosteron yang tinggi.

3. Lebih sehat
Penelitian dari Universitas Oxford mengungkapkan bahwa bayi yang lahir di bulan November memiliki risiko yang lebih kecil untuk mengalami multiple sklerosis. Studi juga mengungkapkan bahwa mereka juga punya risiko lebih rendah untuk mengalami sakit jantung atau kanker paru-paru.

4. Banyak orang yang tertarik dengan mereka
Ada hal yang menarik tentang bayi kelahiran November. Kepribadian mereka dianggap misterius namun menarik. Secara umum mereka punya tampilan menarik, dan ini menjadi salah satu alasan mengapa mereka bisa menjadia teman baik.

5. Mereka berisiko lebih rendah untuk mengalami depresi
Berdasar penelitian di Inggris, bayi yang lahir bulan November memiliki kemungkinan yang lebih rendah untuk mengalami depresi. Sedangkan bayi yang lahir di musim semi berisiko tinggi alami depresi.


6. Mereka berpotensi jadi atlet
Berdasarkan gen dan faktor lainnya termasuk level vitamin D saat kehamilan, anak-anak yang lahir di musim gugur dan bulan November punya fisik yang kuat.

Menurut International Journal of Sports Medicine, anak yang lahir musim gugur khususnya Oktober dan November berpotensi jadi atlet. (chs)