Berkunjung ke Lokasi Syuting 'Sex and the City'

CNN Indonesia | Rabu, 07/11/2018 17:06 WIB
Berkunjung ke Lokasi Syuting 'Sex and the City' Salah satu cuplikan 'Sex and the City'. (Dok. IMDB)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tahun 2018 menandakan genap 20 tahun usia serial televisi Sex and the City yang dibintangi oleh Sarah Jessica Parker dan kawan-kawan.

Berhasil menyuguhkan enam musim serial dan dua film layar lebar, Sex and the City disebut sebagai acuan gaya hidup kaum wanita masa kini.

Tak hanya perkara percintaan, karir dan drama kehidupan, lokasi syuting yang muncul dalam setiap episode pun ramai dikunjungi banyak penggemar.


Kota New York sebagai jantung lokasi penggarapan serial dan film, menyimpan berbagai sudut yang dapat menyuguhkan pengalaman Sex and the City yang otentik.

Memulai perjalanan wisata ala Sex and The City, gedung apartemen Carrie Bradshaw yang diperankan oleh Sarah Jessica Parker menjadi salah satu lokasi syuting yang banyak menerima kunjungan.

Mengutip CN Traveller pada Selasa (30/10), gedung ini terletak di wilayah West Village di Perry Street.

[Gambas:Instagram]

Tak jauh dari lokasi apartemen, terdapat butik Manolo Blahnik yang juga tak kalah ikonik untuk dikunjungi.

Selain Manolo, Bloomingdales dan Prada juga menjadi salah dua butik desainer mewah yang kerap menjadi pilihan berbelanja bagi Carrie dan kawan-kawan.

Jika ingin berburu diskon, Century 21 merupakan tempat di mana Carry menemukan kimono Dolce & Gabbana dengan harga jauh lebih murah dari aslinya.

Beralih pada kuliner, adegan Carrie dan Miranda berbincang mengenai percintaan selagi melahap cupcake di musim ke-tiga masih digarap di wilayah West Village, yakni di Magnolia Bakery.

Sedangkan Brasserie 8½, merupakan restoran Perancis di mana Carry ditawarkan menjadi model untuk Dolce & Gabbana di musim ke-empat.

[Gambas:Instagram]

Namun, dari semua restoran dan bar yang sempat muncul dalam serial, Da Marino dan Eleven Madison Park menjadi lokasi yang paling populer, berkat sejumlah adegan romantis maupun melankolis antara Carry dan Big.

Tak melupakan Central Park, yang menjadi lokasi segelintir adegan penuh drama percintaan dua sejoli itu.

Menikmati pagelaran seni di The Paris Theater bisa dijadikan kegiatan wisata ketika berwisata ke New York layaknya Carrie dan kawan-kawan di musim ke-lima.

Selain itu, perjalanan menumpang Staten Island Ferry yang dilakukan Carry di musim ke-tiga juga tak kalah menarik untuk ditiru.

[Gambas:Instagram]

(fey/ard)