5 Kota Populer untuk Merayakan Pergantian Tahun

CNN Indonesia | Jumat, 09/11/2018 18:12 WIB
5 Kota Populer untuk Merayakan Pergantian Tahun London menjadi kota terpopuler kedua untuk menikmati pergantian tahun. (Foto: Dok. Olivia Drost)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meskipun bulan November baru saja berjalan beberapa hari, namun sebagian besar penduduk dunia sudah sibuk mencari tujuan untuk menikmati pergantian tahun.

Sebuah situs operator hotel virtual, Airbnb, mengeluarkan daftar kota-kota dengan pemesanan terbesar berdasarkan data yang mereka miliki tahun lalu.

Mengutip Lonely Planet, berikut adalah kota-kota terpopuler untuk menikmati tahun baru.


1. Kota Meksiko, Meksiko

Menempati posisi pertama, Kota Meksiko, tercatat sebagai destinasi paling populer menurut pemesanan Airbnb.

Jika ingin menjelajahi budaya dan kemeriahan Malam Tahun Baru di Kota Mexico, pengunjung dapat mengikuti Gastronomad Mexico City Experience pada 28 Desember 2018 sampai 2 Januari 2019.

2. London, Inggris

London merupakan destinasi Tahun Baru yang tepat bagi turis metropolitan.

Malam Tahun Baru di London umumnya dirayakan dengan pertunjukan kembang api di sepanjang Tanggul Victoria dan di kawasan Big Ben dan London Eye.

3. Puerto Vallarta, Meksiko

Jika ingin menyambut tahun baru dengan berwisata bahari, destinasi tropis seperti Puerto Vallarta bisa dijadikan pilihan.

Pada Malam Tahun Baru, turis dapat menikmati malam dengan menyaksikan pertunjukan musik, makan malam di restoran mewah atau berpesta ria di klub malam.

4. Tulum, Mexico

Bagi wisatawan hipster, Tulum merupakan destinasi yang wajib disambangi di Malam Tahun Baru.

Jika ingin merayakan tahun baru di sini, jangan lewatkan acara Sound Tulum Music Event yang akan digelar pada 29 Desember 2018 - 19 Januari 2019.

5. Miami, Florida

Terkenal akan kemeriahan pesta, Miami paling tepat dijadikan agenda Malam Tahun Baru bagi wisatawan gila pesta.

Menyambut tahun baru, Miami menawarkan ragam acara yang bisa Anda sambangi. Salah satunya adalah Big Orange, Fireworks and Pitbull's New Year Revolution di Bayfront Park.

(fey/agr)