Rayakan HUT Korpri ke-47, Kemenpar Buat Lomba Vlog PNS

Kemenpar, CNN Indonesia | Minggu, 11/11/2018 17:50 WIB
Rayakan HUT Korpri ke-47, Kemenpar Buat Lomba Vlog PNS Ilustrasi HUT Korpri. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Pariwisata (Kemenpar) turut memeriahkan HUT Korps Pegawai Negeri (Korpri) ke-47 dengan menggelar lomba Vlog PNS Inspiratif 2018.

Sekretaris Kemenpar Ukus Kuswara mengatakan lomba ini merupakan sinergi antara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) dengan Kemenpar.

"Dari berbagai vlog yang masuk, terpilihlah 20 vlog terbaik yang saat ini kita lombakan. Vlog ini akan mendampingi 52 PNS inspiratif yang terpilih masuk sebagai kandidat dari seluruh Indonesia," ujar Ukus dalam keterangan tertulis, Minggu (11/11/2018).


Menurutnya lomba ini bertujuan untuk mengekspose PNS yang mempunyai dedikasi tinggi supaya bisa jadi role model bagi PNS lain. Sekaligus menunjukkan kinerja PNS kepada masyarakat.

"Ini merupakan sebuah upaya memperkenalkan para aparatur negara yang berdedikasi tinggi kepada masyarakat. Sekaligus sebagai sebuah penghargaan bagi mereka," tuturnya.

Ukus menambahkan, untuk mengetahui siapa saja daftar PNS yang terpilih serta vlog dan cara mem-vote mereka, bisa diakses melalui situs genpi.co/vote/pns. Kemudian, isilah data diri pada halaman dan kolom yang tersedia. Setelah itu klik "Start Vote".

Selanjutnya arahkan kursor ke salah satu nama PNS Inspiratif, ada dua kolom yakni "vote" dan "info". Kolom "vote" digunakan untuk memilih nama PNS yang nantinya akan terpilih sebagai PNS Inspiratif. Sementara kolom "info" digunakan untuk mengetahui informasi profil, jabatan, dan kinerja orang tersebut.

"Untuk vlog silahkan kunjungi https://www.genpi.co/vote/vlog. Ada hadiah berupa tabungan. Bukan saja untuk PNS inspiratif serta vlog terbaik tetapi juga hadiah untuk para voters yang telah memilih dan men-share hasil pilihannya. Jadi jangan lupa vote, siapa thau anda keluar sebagai voter terbaik," ujarnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun mengapresiasi program tersebut. Program ini memacu para PNS untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baik.

Saat ini menurutnya ASN saat ini dihadapkan pada tantangan yang berat. Di satu sisi harus mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik seiring dengan makin tingginya tuntutan masyarakat. Sedangkan di sisi lain harus mampu beradaptasi dengan dinamika zaman sejalan dengan era industri 4.0.

"Dalam kondisi demikian, tugas kita bersama adalah mendorong terwujudnya ASN yang bersih, profesional dan melayani. Salah satunya dengan memberikan penghargaan atas dedikasi mereka seperti vote ini. Semoga vote ini bisa menjadi pemacu untuk menuju Indonesia yang lebih baik," ungkap Arief.

(mle/egp)