Mahasiswa Unjani Cimahi Gaet GenPI Gelar Dream Action

CNN Indonesia | Senin, 12/11/2018 20:36 WIB
Mahasiswa Unjani Cimahi Gaet GenPI Gelar Dream Action Menteri Pariwisata Arief Yahya. (Instagram/menpar.ariefyahya)
Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Cimahi ,menggandeng GenPI.co sebagai platform Pariwisata nomor 1 di Indonesia untuk menyelenggarakan acara Dream Action.

"Salut untuk kreativitas mahasiswa Unjani yang menggagas acara ini. Kami dari GenPI.co senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan yang memberi manfaat bagi generasi milenial," tutur Penanggung Jawab Konten GenPI.co, Alqi Almakyah, dalam keterangan tertulis, Senin (12/11/2018).


Alqi menjelaskan, Dream Action mengetengahkan beberapa hal menarik yang sayang untuk dilewatkan. Acara yang akan dilaksanakan pada Sabtu (17/11/2018) di Gedung Sasana Krida Unjani itu menyajikan kegiatan Scholarship, Job Fair, dan Entrepreneur.


"Ada talkshow ini dijamin sangat bermanfaat. Sebab, segala hal terkait beasiswa bisa kamu kulik. Pembicaranya sendiri dari Instansi Pemerintah, Lembaga Beasiswa, dan Perusahaan Pemberi Beasiswa, PPI, dan Pemenang Beasiswa. Ada pula Mentoring Persyaratan mendapatkan Beasiswa," jelas perempuan berhijab itu.

Alqi menambahkan nantinya akan ada juga open stand lembaga beasiswa yang menghadirkan 50 partisipan. Ada juga kegiatan tes TOEFL yang diselenggarakan dengan gratis. Peserta tidak perlu membayar sejumlah uang sebagaimana biasanya.

Tema sekaligus sesi kedua menjadi kesempatan bagi perserta untuk menemukan pekerjaan idamannya. Formatnya kurang lebih sama dengan sesi sebelumnya.

Sesi ini dibuka dengan talkshow yang membahas terkait Badan Usaha Milik Negara dan Badan Usaha Milik Swasta, Inspirator, Industri 4.0, serta Mentoring Persyaratan mendapatkan Pekerjaan.

"Big benefit yang bisa kamu dapatkan di sesi ini adalah pengumpulan CV dan kesempatan magang di perusahaan-perusahaan yang menjadi partisipan," tutur Alqi.

Alqi menjelaskan kemudahan tata cara untuk mengikuti kegiatan tersebut, karena hanya cara mendaftarnya tidak harus datang ke Unjani, cukup melalui aplikasi GenPI.co dan mengikuti langkah-langkahnya.


"Mudah saja. Kamu tinggal buka aplikasi GenPI.co dan tinggal klik kotak bertulis Dream Action untuk melakukan registrasi. Letaknya di sisi kanan tampilan antarmuka aplikasi. Selanjutnya tinggal ikuti saja langkah-langkahnya," tambah Alqi.

Ia menambahkan, untuk yang belum download aplikasi GenPI.co, bisa mencarinya di Google Play pada Android masing-masing.

"Ayo, jangan sampai ketinggalan kesempatan menarik ini. Bagi yang sudah daftar, datang pagi-pagi ke Unjani. Acaranya mulai jam 08.00 WIB," pungkas Alqi. (egp/stu)