Pantai Tersembunyi yang Tak Kalah Cantik dari Amalfi Coast

CNN Indonesia | Selasa, 13/11/2018 15:08 WIB
Pantai Tersembunyi yang Tak Kalah Cantik dari Amalfi Coast Pantai Furore di Italia. (Istockphoto/Acavalli)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pantai cantik di Italia bukan cuma Amalfi Coast. Jika punya banyak waktu di Negara Pizza, tak ada salahnya untuk mengeksplorasi sudut yang belum ramai turis, seperti pantai di kota Furore ini.

Berada di antara dua tebing, pantai tersembunyi yang tidak kalah cantik dari Amalfi Coast ini sama-sama berpasir putih halus dan berair jernih.

Dari ketinggian pemandangan pantai ini sangatlah memesona.


Dikutip dari Travel and Leisure pada Selasa (13/11), untuk mencapai pantai ini, turis hanya perlu menapaki tangga dari sisi tebing yang menjadi area pemukiman warga.

Kira-kira medan pendakiannya mirip dengan pantai-pantai yang berada di kawasan Uluwatu, Bali, seperti Pantai Padang Padang atau Thomas.

Di musim panas pantai ini ramai dikunjungi turis, ditambah lagi dengan riuhnya pelaksanaan ajang lompat bebas dari ketinggian Marmeeting High Diving World Championship yang diadakan setiap tahunnya.

Bukan cuma bermain air, turis juga bisa menyusuri gua-gua yang berada di bawah kedua tebingnya.

[Gambas:Instagram]

Bagi yang sudah selesai berenang atau berjemur bisa kembali naik tangga untuk mampir ke bar, kafe atau restoran yang berada di sepanjang jalan di atas tebing.

Selain bentang pantainya, kota Furore juga terlihat fotogenik, karena dihuni oleh rumah-rumah bercat putih dengan arsitektur khas Italia.

Jadi bagi turis yang sudah sering datang ke Amalfi Coast atau enggan mencicipi pantai dengan banyak turis, pantai tersembunyi di Furore ini wajib dikunjungi.

[Gambas:Instagram]

(ard)