Simak Chairul Tanjung hingga Dian Sastro di Innocreativation

CNN Indonesia | Selasa, 13/11/2018 19:46 WIB
Simak Chairul Tanjung hingga Dian Sastro di Innocreativation Bos CT Corp Chairul Tanjung, Wali Kota Surabaya Risma hingga Dian Sastro akan berbagi ilmu dalam. (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Innocreativation akan digelar pada 14-15 November di Grand City Convex, Surabaya, dengan menghadirkan deretan pembicara ternama dari berbagai bidang.

Para tokoh yang akan mengisi ajang Innocreativation 2018 di antaranya adalah Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Wali Kota Surabaya Risma Rismaharini, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, CEO BukaLapak Achmad Zaky, CEO KitaBisa Timmy Alfatih, Managing Director Google Indonesia Randy Jusuf, serta Founder dan Chairman CT Corp Chairul Tanjung.

Dari pelaku industri kreatif, akan ada Dian Sastrowardoyo, Dimas Djay, Andrian Ishak, Eka Gustiwana, Afgan, Pongki Barata, Mocca, Ruben Onsu, Ernest Prakarsa dan Pandji Pragiwaksono.


Dengan konsep acara yang unik, Innocreativation membidik kalangan milenial pecinta dan pelaku industri kreatif. Harapannya, ajang ini mampu mempersiapkan generasi muda agar mampu menjawab tantangan masa depan.


Tema yang bakal diangkat mulai dari fintech, inovasi produk, rahasia kreator jempolan, hingga mengasah otak entrepreneurship para milenial.

Selain Innocreativation, di tempat yang sama juga bakal diramaikan dengan kegiatan Startup Nations Summit (16-17 November) serta Bekraf Festival (15-17 November). Kemudian bakal ditutup dengan Mlaku-mlaku Nang Tunjungan Spesial pada 18 November.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku sengaja membuat ajang dalam skala besar karena Surabaya sudah mulai memasuki era baru pertumbuhan startup. Sebuah era dimana belajar mandiri telah dimulai, dan menjadi entrepreneurship serta pelaku industri kreatif merupakan pilihan yang tepat.


"Acara ini merupakan sebuah rangkaian karena kita ingin membuat sesuatu yang besar untuk Indonesia. Kita ingin suatu saat nanti menjadi hub-nya industri kreatif dan teknologi informasi di Asia dan ASEAN. Makanya kita gabung menjadi suatu kemasan acara yang menarik," kata Risma dalam konferensi pers akhir pekan lalu.

Risma memastikan acara ini akan menjadi peluang besar bagi anak muda Surabaya. Sebab, SNS ini akan dihadiri oleh sekitar 170 negara anggota SNS dan juga mengundang pembicara dari dalam maupun luar negeri, di antaranya dari luar negeri ada dari New York Smart City, Fukuoka-Jepang, Liverpool, dan beberapa pembicara lainnya.

Jika tidak bisa menghadiri langsung, maka Anda bisa menyimak acara ini via streaming di CNNIndonesia.com pada 14-15 November pukul 09.00-18.00 WIB.


(stu)