Mengetahui Kepribadian Pasangan Lewat Posisi Seks Favorit

CNN Indonesia | Jumat, 16/11/2018 23:26 WIB
Mengetahui Kepribadian Pasangan Lewat Posisi Seks Favorit Ilustrasi (Istockphoto/Denisfilm)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hubungan intim tak cuma aktivitas berbagi gairah di atas ranjang. Lebih dari itu, hubungan seksual menjadi momen paling intim dan hangat bagi setiap pasangan.

Berbagai pasangan berupaya agar hubungan intim yang dilakoninya jadi momen yang menyenangkan, tak sekadar melepas nafsu semata.

Dalam hal ini, posisi memainkan peran penting demi hubungan intim yang nyaman dan bebas cedera.


Namun, di luar fungsinya untuk membuat hubungan intim terasa nyaman, posisi juga memainkan peran penting untuk mengetahui kepribadian seseorang.


Seksolog Anabelle Knight mengatakan bahwa posisi favorit seseorang saat berhubungan seks mampu mengungkap kepribadiannya. Mengutip The Sun, berikut bocoran dari Knight.

1. Missionary
Posisi klasik ini mungkin tanpa sadar diaplikasikan oleh banyak pasangan. Posisi missionary merupakan posisi ketika wanita berada di bawah dan pria berada di atas. Posisi ini memungkinkan pasangan saling menatap.

Wanita yang menyukai posisi ini cenderung lebih senang dengan hubungan intim yang di dalamnya tersimpan sisi emosional yang dalam. Wanita dalam posisi ini pun tak punya kuasa akan kontrol stimulasi yang diterimanya dan lebih suka dikontrol. Wanita jenis ini juga biasanya tahu apa yang diinginkan dan bagaimana cara mendapatkannya.

2. Cowgirl
Posisi cowgirl bisa juga disebut woman on top. Imajinasikan diri Anda tengan menaiki kuda, namun pasangan Anda yang menjadi kudanya.


Sama seperti missionary, posisi cowgirl juga memungkinkan pasangan saling berkontak mata. Namun, di sini wanita akan lebih banyak mengekspose tubuhnya. Seluruh zona 'seksi' wanita seolah siap untuk segala stimulan.

Cowgirl memungkinkan wanita menjadi si pengambil kendali. Dengan kata lain, mereka yang menyukai posisi ini adalah mereka yang cenderung dominan dalam hubungan. Mereka juga jenis pribadi yang percaya diri dengan tubuh yang dimilikinya.

3. Doggy style
Doggy style seolah menjadi kesempatan untuk mengeluarkan sisi 'hewan' seorang manusia. Wanita akan membiarkan si pria melakukan penetrasi dari belakang.

Dalam posisi ini, wanita akan melengkungkan punggung dan menonjolkan bokongnya ke hadapan pasangan.

Jika Anda menyukai posisi ini, bisa dibilang di dalam diri Anda tumbuh sisi 'liar' yang kuat.


4. Spooning
Jika menginginkan sensasi serupa doggy style, tapi dalam posisi lebih rileks, maka pilihan bisa jatuh pada posisi spooning.

Posisi ini adalah ketika pria memeluk wanita dan melakukan penetrasi dari belakang. Spooning disebut-sebut sebagai doggy style yang lebih intim.

Spooning tak memerlukan tenaga sebesar doggy style, sebab tubuh dibiarkan santai di atas kasur.

Orang-orang yang menyukai posisi ini biasanya merupakan wanita yang penuh afeksi dan mencari keintiman.

5. Reverse cowgirl
Seperti halnya cowgirl, reverse cowgirl tidak dalam posisi berhadapan dengan pasangan. Si wanita yang berada di atas justru memunggungi pasangan yang berada di bawahnya. Kontrol akan tetap ada di tangan wanita.

Wanita yang cenderung menyukai reverse cowgirl merupakan wanita kuat dan pekerja keras. Dia tahu apa yang diinginkannya dan tak takut untuk mengutarakannya.


Tak hanya itu, wanita jenis ini juga memiliki sisi lembut dengan memperlakukan pasangannya semanis mungkin.

6. Berdiri
Posisi satu ini bisa dilakukan di mana pun dan untuk momen seks yang spontan. Biasanya, posisi seks berdiri ditopang oleh furnitur agar tubuh tetap seimbang.

Wanita yang menyukai posisi ini cenderung impulsif dan menyukai sesuatu yang spontan. Bagaimana tidak? Posisi ini bisa dilakukan di mana pun dan secara spontan. (els/asr)