Ralph Lauren Bakal Dapat Gelar Kehormatan dari Ratu Elizabeth

CNN Indonesia | Jumat, 16/11/2018 15:48 WIB
Ralph Lauren Bakal Dapat Gelar Kehormatan dari Ratu Elizabeth Ralph Lauren (REUTERS/Lucas Jackson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak lama lagi nama desainer Ralph Lauren akan disematkan dengan tambahan gelar kehormatan bangsawan Inggris, Sir. Dia akan menjadi Sir Ralph Lauren.

Hari Rabu (14/11) desainer busana kelahiran Bronx, New York, Amerika ini pergi ke Istana Buckingham di Inggris.

Desainer berusia 79 tahun ini akan dinobatkan sebagai Honorary Knight Commander of the Most Excellent Order of the British Empire (KBE).



"Dalam kariernya di bidang fesyen, bisnis, dan filantropi, Tuan Lauren memainkan peran kunci dalam menjalin hubungan budaya dan ekonomi transatlantik," kata Antony Phillipson, konsul jenderal Inggris di New York dalam pernyataan persnya dikutip dari NYPost.

"Sebagai pencipta dan visioner dari merek Ralph Lauren di seluruh dunia, Tuan Lauren sudah menjadi pelopor bagi industri mode global dan Amerika selama hampir setengah abad."

Tentang hal ini, Lauren akan menjadi perancang busana Amerika pertama yang menerima penghargaan dari Ratu Elizabeth II. Hanya saja dia bukanlah warga Amerika pertama yang menerimanya.

Kate Middleton dan Meghan MarkleFoto: REUTERS/Toby Melville
Kate Middleton dan Meghan Markle

Beberapa warga Amerika lain seperti Ronald Reagan, Michael Bloomberg, dan Steven Spielberg juga mendapatkan penghargaan dari Ratu Inggris.

Tak dimungkiri, busana-busana karya Ralph Lauren memang menjadi salah satu koleksi busana yang menghiasi lemari Kate Middleton dan Meghan Markle. Dalam beberapa kesempatan Kate dan Meghan memakai busana-busana buatan Lauren yang ikonik. (chs/chs)