Periskop 2019

Tren Make Up yang Bakal Populer 2019

CNN Indonesia | Senin, 31/12/2018 09:59 WIB
Tren Make Up yang Bakal Populer 2019 ilustrasi make up (REUTERS/Gleb Garanich)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tahun 2018 akan segera berakhir dan tahun 2019 akan segera menjelang.

Di saat-saat seperti ini, tren make up juga akan terus berubah tiap tahunnya. Publik tentu masih ingat dengan tren alis tebal ala Shinchan, si bocah TK sekaligus tokoh animasi asal Jepang.

Kemudian yang masih hangat dibicarakan adalah tren make up ala wanita Jepang dengan aplikasi blush on tepat di bawah mata serta. Tren 'freckless' yang sebelumnya adalah kekurangan wajah juga diubah menjadi jadi semacam 'make up statement' yang populer. 



Tren terus berubah. Lalu apa yang bakal tren di 2019?

Penata rias Bubah Alfian mencoba membaca tren make up tahun depan dengan menengok para penata rias atau make up artist dari luar negeri. 

"Tren make up, kalau kita lihat dari beberapa make up artist dunia (salah satunya) Patrick Ta itu lebih banyak arahnya ke merah bata, marun, (untuk) eyeshadow itu lagi tren," ujarnya saat ditemui usai peluncuran produk Nivea terbaru di The Lobby Lounge, Sheraton Hotel, Gandaria City, Jakarta Selatan pada Jumat (16/11). 

Sedangkan, lanjut dia, untuk alis dan bulu mata trennya sama sekali berbeda dengan beberapa tahun terakhir. Menurut Bubah kini pecinta make up lebih bermain dengan goresan yang lebih alami. 

Ini pun membuat usaha sulam alis dan eyelashes extention makin diminati. Sebelumnya untuk alis, orang lebih menyukai tampilan bold atau dengan alis yang cukup tegas dan tebal. Sedangkan bulu mata banyak mengandalkan bulu mata palsu. 


"Kalau lipstik bisa (warna) apapun tapi lebih ke glossy," imbuhnya. 

Ia pun menambahkan, aplikasi jenis make up apapun akan maksimal jika kulit juga dalam keadaan baik dan sehat. Oleh karenanya, ia menyarankan untuk merawat kulit baik dari luar maupun dari dalam. 

Akan tetapi ia juga mengakui bahwa make up juga mampu menyiasati kekurangan pada wajah. Bubah memberikan contoh masalah warna kulit yang tidak rata. Kuncinya ialah mengaplikasikan foundation yang tepat. 

"Cari foundation yang tepat, base make up yang tepat dan yang coverage-nya bagus," katanya. (els/chs)