FOTO: Haru-Biru Hidup Penggembala Domba di Pegunungan Alpen

AFP PHOTO,, CNN Indonesia | Senin, 19/11/2018 12:56 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Di lereng pegunungan Alpen, Prancis, sang penggembala ditemani beberapa ekor anjing, menjaga dan menyayangi ribuan kawanan domba.

Penggembala domba asal Prancis, Gaetan Meme, merawat seekor dombanya pada Agustus 2018 dengan Pegunungan Alpen sebagai latar belakang. (Photo by JEFF PACHOUD / AFP)
Jelang petang, Meme menggembalakan kawanan domba yang terdiri pada bulan Juni sampai Oktober lalu, berjumlah sekitar 1,300 ekor. (Photo by JEFF PACHOUD / AFP)
Salib sederhana yang terbuat dari kayu, ditancapkan di antara bebatuan dan tengkorak kepala domba, diambil pada 20 Agustus 2018. (Photo by JEFF PACHOUD / AFP)
Meme mengangkat seekor anak domba agar ibunya mengikuti, menuju tempat yang lebih aman di lereng Pegunungan Alpen. Para domba ini harus selalu diawasi dari ancaman serigala. (Photo by JEFF PACHOUD / AFP)
Meme di tengah kesibukan sehari-harinya pada 13 Oktober silam, mengawasi dan merawat 1,000 lebih domba. (Photo by JEFF PACHOUD / AFP)
Meme memeluk dan bermain dengan seekor domba di antara kawanan lainnya, di lereng Pegunungan Alpen. (Photo by JEFF PACHOUD / AFP)
Meme tak sendiri tinggal di pondok kayu di ketinggian Pegunungan Alpen. Ia bangun disambut anjing bernama Prudence, salah satu dari tiga anjing yang menemani hari-harinya. (Photo by JEFF PACHOUD / AFP)
Terkadang, Meme patah hati ketika salah satu domba lolos dari pengamatannya dan ditemukan tak bernyawa, dimangsa oleh serigala. (Photo by JEFF PACHOUD / AFP)
Ribuan domba berkumpul di padang rumput dekat danau, sesaat jelang malam pada 13 Oktober 2018. (Photo by JEFF PACHOUD / AFP)
Meme mempersiapkan suntikan untuk seekor domba yang sedang dalam proses penyembuhan setelah patah kaki. (Photo by JEFF PACHOUD / AFP)