FOTO: Rumah Sakit Gajah Pertama di India

REUTERS, CNN Indonesia | Rabu, 21/11/2018 08:54 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- India baru saja membuka rumah sakit gajah untuk pertama kalinya. Rumah sakit itu berdiri di Mathura, negara bagian Uttar Pradesh.

India baru saja membuka rumah sakit gajah untuk pertama kalinya. Rumah sakit itu berdiri di Mathura, negara bagian Uttar Pradesh. (REUTERS/Anushree Fadnavis)
Rumah sakit ini berdiri di tepi Sungai Yamuna, berdekatan dengan lahan konservasi yang menjadi rumah bagi sekitar 22 gajah. (REUTERS/Anushree Fadnavis)
Rumah sakit ini dilengkapi oleh berbagai fasilitas, mulai dari pencitraan termal, ultrasonografi, hingga fasilitas karantina. (REUTERS/Anushree Fadnavis)
Tak cuma jadi tempat sekumpulan gajah berobat, rumah sakit ini juga jadi tempat para wisatawan lokal dan asing menghabiskan sedikit waktunya. (REUTERS/Anushree Fadnavis)
Tengok saja Asha, seekor gajah berusia 49 tahun, yang meletakkan kaki kirinya di bangku dokter yang mengobati lukanya. Ia diserbu pengunjung yang beramai-ramai mencoba mendokumentasikannya. (REUTERS/Anushree Fadnavis)
Gajah merupakah hewan penting dalam budaya India. Ia selalu hadir dalam setiap prosesi ritual di negara tersebut. (REUTERS/Anushree Fadnavis)
Dipuja sebagai simbol budaya India, namun gajah kerap mendapat perlakuan buruk. (REUTERS/Anushree Fadnavis)
Ratusan gajah di India menyumbang lebih dari setengah populasi gajah Asia. Populasi gajah di India sendiri turun menjadi 27.312 pada tahun 2017 dari 30.711 pada tahun 2012. (REUTERS/Anushree Fadnavis)