Manolo Blahnik Buat Lagi Stiletto Biru Carrie Bradshaw

CNN Indonesia | Selasa, 20/11/2018 12:09 WIB
Manolo Blahnik Buat Lagi Stiletto Biru Carrie Bradshaw Hangisi sepatu ikonik Carrie Bradshaw (Courtesy of manoloblahnik.com).
Jakarta, CNN Indonesia -- Masih ingat tampilan Carrie Bradshaw saat pesta pernikahannya di film Sex and the City?

Gaun bespoke Vivienne Westwood, tampilan make upnya, sampai tambahan aksesori rambut 'burung biru-nya.' Meski tampilannya sangat ikonik saat itu, namun tak ada yang bisa mengalahkan bagaimana sepatu stilleto biru mengilap yang dipakai Carrie. Sepatu biru 'Hangisi' Manolo Blahnik yang ikonik saat itu dipasangkan dengan gaun putih gading sederhana di pernikahannya dengan Mr. Big.

Meski sudah 10 tahun berlalu sejak sepatu biru dan film Sex and the City berlalu, namun bentuk dan wujud sepatu biru masih terus terkenang.



Menandai debut 10 tahun sepatu tersebut, Manolo Blahnik pun merilis kembali sepatu tersebut. Sepatu ini dirilis sebagai bagian dari koleksi edisi spesial, decade of love.

Mengutip Glamour, sepatu yang termasuk dalam koleksi decade of love ini dibuat dalam tujuh gaya. Semuanya terinspirasi dari sepatu pernikahan Carrie yang khas.

Salah satunya adalah sepatu stiletto dan flat yang diberi tambahan embroidery dengan tulisan A decade of love. Sepatu lainnya adalah sepatu hak tinggi berwarna krem dan flat yang diberi motif peta New York. Kaligrafi bertuliskan 'love' juga menjadi salah satu koleksinya di atas bahan sutera.

Harga jualnya berkisar dari angka US$985 sampai US$1065.

"Hangisi sudah bertransformasi dari sebuah fantasi fesyen ke siluet klasik, sebuah siluat yang mudah dikenali saat ini," tulis brand tersebut dalam lamannya.

"Kapsul koleksi A Decade of Love terinspirasi dari kota New York dan didedikasikan untuk perempuan Manolo dan kecintaannya pada sepatu khusus ini."

Tak dimungkiri, sejak muncul sebagai sepatu Carrie Bradshaw sebagai bagian dari 'something blue' saat menikah, banyak calon pengantin yang memilih sepatu biru ini dalam pernikahannya, termasuk Olivia Palermo.


"Itu penyiksaan, itu cerita horor. Itu hanya terjadi begitu saja," canda Manolo Blahnik kepada Footwear News.

"Ini adalah satu hal yang tak bisa saya jelaskan, tapi saya berterima kasih pada Tuhan untuk itu. Saya tidak pernah melakukan sesuatu untuk berpikir kalau mereka akan jadi ikonik. Ini hanya kebetulan saja." (chs/chs)