Walt Disney Studios Apresiasi Film 'Bali: Beats of Paradise'

Kemenpar, CNN Indonesia | Rabu, 21/11/2018 19:19 WIB
Walt Disney Studios Apresiasi Film 'Bali: Beats of Paradise' Film karya sutradara Livi Zheng diapresiasi oleh Walt Disney Studios. (Dok. Pribadi Livi Zheng)
Jakarta, CNN Indonesia -- Walt Disney Studios mengapresiasi film karya anak bangsa, Livi Zheng, yang berjudul Bali: Beats of Paradise. Bukan hanya dilirik, pihak Walt Disney bahkan sudah mengirimkan email resmi pada Livi Zheng. Selain memutarnya di Walt Disney, mereka juga menginginkan Q&A untuk film ini. Lengkap dengan karakter Nyoman Wenten.

"Saya senang sekali film Bali: Beats of Paradise yang bertemakan gamelan diapresiasi di Amerika," jelas Livi dalam keterangan tertulis, Rabu (21/11/2018).

Tidak hanya Walt Disney, Bali: Beats of Paradise juga telah diminta Academy of Motion Picture Arts and Sciences Library (AMPAS), AS. Nantinya film ini akan jadi koleksi perpustakaan tersebut. Bali: Beats of Paradise akan bersanding dengan film-film terkenal Hollywood dan para pemenang Piala Oscar.




"Sekarang publik AS lebih mengenal dan tahu tentang Indonesia. Warga AS yang belum pernah datang ke Indonesia mendapatkan gambaran yang cukup dari film ini. Mereka tahu, ada banyak harta karun di seluruh dunia. Salah satu yang terindah ada dalam gugusan 17 ribu pulau di Indonesia. Dan kami yakin, mereka akan datang ke Indonesia untuk melihat keesotisan itu secara langsung," tegasnya.

Keberhasilan Bali: Beats of Paradise turut mendongkrak nama Livi Zheng. Sejumlah universitas pun mengundangnya. Ia juga diminta hadir di sejumlah kota di AS.

Sukses film ini seolah menyempurnakan catatan positif Livi Zheng. Sebelumnya, Livi membuat konser Amazing Blitar di Downtown Los Angeles, AS, dan membukukan sukses besar. Efeknya beberapa pengunjung sudah datang langsung ke Blitar.

"Respons positif sudah terlihat dari konser Amazing Blitar. Film Amazing Blitar ini syuting langsung di sana. Bertepatan dengan HUT ke-693 Blitar. Belum dari setahun konser, banyak warga AS yang datang langsung ke Blitar. Mereka ini ternyata pengunjung konser Amazing Blitar yang penasaran dan ingin melihatnya Blitar secara langsung," tuturnya.



Rencana besar pun kini dimiliki Livi Zheng. Resolusinya di 2019 yaitu bisa menggelar konser Nusantara di Los Angeles.

Dirinya menjelaskan konsep dari konser ini adalah menampilkan film dan live music dari beberapa wilayah Nusantara sekaligus. Event ini juga akan menampilkan kekuatan kuliner Indonesia.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pun menilai film Bali: Beats of Paradise telah sukses mengangkat budaya nusantara.

"Film Bali: Beats of Paradise ini suskes besar mengangkat budaya Indonesia di AS secara menyeluruh. Apa yang dilakukan Livi dengan idealismenya sangat mengispirasi. Film memang media ideal untuk mempromosikan budaya dan alam Indonesia," tuturnya. (mle/egp)