Bangkok Punya Mal Mewah di Pinggir Sungai Chao Praya

CNN Indonesia | Kamis, 22/11/2018 14:37 WIB
Bangkok Punya Mal Mewah di Pinggir Sungai Chao Praya Iconsiam, pusat belanja dan wisata baru yang berada tepat di pinggir Sungai Chao Praya. (Istockphoto/NYstudio)
Jakarta, CNN Indonesia -- Melirik alasan berwisata ke Bangkok, Thailand, rasanya ada banyak hal yang ditawarkan kota Seribu Pagoda untuk memikat kedatangan turis.

Mulai dari budaya, seni, kuliner hingga sejarah, hampir semua aspek wisata bisa didapatkan dalam satu paket lengkap ketika berkunjung ke Bangkok.

Seolah tak cukup sampai di situ, ibu kota Thailand ini kemudian membangun pusat belanja dan wisata baru yang telah dibuka untuk umum mulai Sabtu (10/11) kemarin.


Mengutip CNN Travel pada Kamis (22/11), pembangunan pusat belanja dengan nama Iconsiam itu menghabiskan biaya hingga US$1,65 milyar (sekitar Rp24 triliun).

Bangunan ini terletak di Jalan Chareon Nakhon, tepatnya di seberang Sungai Chao Phraya.

Pembangunan diprakarsai oleh tiga perusahaan properti besar di Thailand, meliputi Thailand Siam Piwat, Magnolia Quality Development Corporation dan Chareon Pokphand Group.

Proyek ini dikabarkan sebagai proyek properti ritel terbesar di Thailand pada saat ini.

Dengan total luas wilayah 750 ribu meter persegi, Iconsiam dilengkapi dengan toko bermerek, butik ritel, restoran, hiburan dan perumahan.

Bangunan pusat perbelanjaannya sendiri terdiri dari 10 lantai, di mana delapan lantai di antaranya diisi seratus restoran dan tujuh ribu toko bermerek lokal maupun internasional, termasuk toko Apple pertama di Thailand.

Zona SookSiam seluas 16 ribu meter persegi di lantai dasar akan dimanfaatkan sebagai area promosi seni, budaya dan makanan khas Thailand.

Tak melupakan taman luar ruang yang bertempat di tepi sungai dengan luas mencapai 10 ribu meter persegi.

Meski sudah dibuka untuk umum, pembangunan Iconsiam belum semuanya rampung.

Pada Desember ini, bioskop IMAX akan dibuka untuk umum. Disusul dengan pembukaan ruang auditorium pada Juli 2019.

Selain menawarkan 'surga' retail di pusat kota, Iconsiam juga menyuguhkan pemukiman mewah yang bisa dibanderol dengan harga mulai dari US$2,5 juta (sekitar Rp36 milyar) per unit.

(fey/ard)