Grab Antarkan 13 Juta Ayam Geprek ke Seluruh Indonesia

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 23/11/2018 17:19 WIB
Grab Antarkan 13 Juta Ayam Geprek ke Seluruh Indonesia Ayam geprek menjadi salah satu makanan yang paling sering dipesan oleh pengguna GrabFood. (CNN Indonesia/Tabayyun Pasinringi)(CNN Indonesia/Tabayyun Pasinringi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kuliner berbahan baku ayam jadi makanan yang paling digemari di negara-negara Asia Tenggara. Hal ini terungkap dari data yang diungkapkan oleh GrabFood lewat rilis resmi kepada media.

Di Indonesia, GrabFood sendiri telah hadir di 116 kota. Sepanjang 2018, perusahaan yang membidik untuk jadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Asia Tenggara ini mengantarkan 13 juta ayam geprek ke seluruh Indonesia.

Untuk menu olahan ayam ini, Indonesia memiliki sedikit perbedaan dengan Singapura. Penduduk negeri jiran itu lebih memilih ayam goreng cepat saji sebagai menu yang paling sering dipesan, sementara di Tanah Air, ayam goreng dan ayam geprek menjadi unggulan.


Data-data ini menunjukkan bahwa pakan ayam menjadi sumber protein penting di tiga negara ini, ketika masyarakat mencari makanan yang cepat, lezat, dan terjangkau.

GrabFood sendiri menyediakan berbagai macam makanan, termasuk di antaranya masakan Indonesia, Barat, Asia, Eropa, Meksiko dan lainnya.

Selain makanan berat, masyarakat Indonesia juga suka memesan makanan ringan. Pisang Goreng Madu dan Jamur Geprek menjadi dua camilan favorit yang paling banyak dipesan masyarakat Indonesia, untuk menikmati hari-hari spesial tersebut.

Pemesanan cemilan ini biasanya melonjak ketika ada momen-momen khusus yang membuat masyarakat kumpul bersama keluarga atau rekan. Pada tahun 2018 ini, momen-momen ini mencakup Piala Dunia, Hari Raya Idul Fitri dan upacara penutupan Asian Games.

Salah satu momen lain yang tidak bisa dilewatkan para pelanggan untuk memesan makanan ini adalah pertandingan terakhir Indonesia di Grup B Piala AFF 2018, turnamen yang juga disponsori secara resmi oleh Grab.

Pada Minggu (25/11) ini, Indonesia akan bertanding melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Anda yang tidak berada di Jakarta, tentu masih bisa menyaksikan pertandingan ini di layar televisi.

Coba bayangkan asiknya memberikan dukungan bagi timnas, sembari bersantai di rumah, dan ditemani ayam penyet yang hangat? Yuk, buka aplikasi GrabFood dan makanan favorit Anda akan segera datang!


(vws)