Bubble Tea di Hari Jumat, Cara Indonesia Gunakan GrabFood

Tim, CNN Indonesia | Senin, 26/11/2018 09:18 WIB
Bubble Tea di Hari Jumat, Cara Indonesia Gunakan GrabFood GrabFood merilis data terbaru dari kebiasaan konsumen memesan makanan dan minuman. (Dok. Grab)
Jakarta, CNN Indonesia -- Minuman Bubble Tea jadi jenis yang paling digemari di negara-negara Asia Tenggara. Hal ini terungkap dari data yang diungkapkan oleh GrabFood lewat rilis resmi kepada media.

Di Indonesia, GrabFood sendiri telah hadir di 116 kota. Sepanjang 2018, perusahaan yang membidik untuk jadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Asia Tenggara ini mengantarkan 1,5 juta Bubble Tea ke seluruh Indonesia.

Pelanggan di Indonesia secara spesifik menyukai Hazelnut Chocolate Bubble Tea, namun Brown Sugar Pearl Bubble Tea menjadi favorit di Malaysia, sementara masyarakat Singapura menyukai Milk Tea Pearls.


Manis dan legit, merupakan tekstur topping pearl yang digemari di Asia Tenggara.

Selain masalah rasa, ada lagi yang membedakan kebiasaan 'minum' tiga negara di Asia Tenggara itu. Masyarakat Indonesia biasanya memesan Bubble Tea pada hari terakhir bekerja (Jumat), sementara masyarakat Malaysia dan Singapura sebagian besar memesan pada akhir pekan, terutama pada hari Minggu.

GrabFood sendiri bukan hanya menyediakan minuman seperti Bubble Tea, tapi juga berbagai macam makanan, termasuk di antaranya masakan Indonesia, Barat, Asia, Eropa, Meksiko dan lainnya.

Selain makanan berat, masyarakat Indonesia juga suka memesan makanan ringan. Pisang Goreng Madu dan Jamur Geprek menjadi dua camilan favorit yang paling banyak dipesan masyarakat Indonesia, untuk menikmati hari-hari spesial tersebut.

Pemesanan cemilan ini biasanya melonjak ketika ada momen-momen khusus yang membuat masyarakat kumpul bersama keluarga atau rekan. Pada tahun 2018 ini, momen-momen ini mencakup Piala Dunia, Hari Raya Idul Fitri dan upacara penutupan Asian Games.

Namun, Anda tak perlu menunggu hari Jumat untuk memesan Bubble Tea, atau momen-momen khusus untuk menikmati Pisang Goreng.

Segelas Bubble Tea tentu sangat cocok untuk mengobati rasa lelah seusai bertempur menghadapi hari Senin. Tunggu apalagi, segera pesan lewat GrabFood! (vws)