Cek Tempat Libur yang Sesuai Kepribadian di Aplikasi Grab

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 27/11/2018 20:44 WIB
Cek Tempat Libur yang Sesuai Kepribadian di Aplikasi Grab Indonesia memiliki berbagai tempat wisata alam, mulai dari pantai, gunung, air terjun, gua, hingga padang rumput. (CNN Indonesia/Artho Viando)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia memiliki ribuan tempat wisata, mulai dari yang menyuguhkan keindahan alam seperti Pantai Nihiwatu di Sumba atau Raja Ampat di Papua, daerah yang menawarkan kekayaan budaya seperti Yogyakarta, atau kota yang memiliki berbagai tempat makan yang enak seperti Bandung.

Bagi Anda yang hanya memiliki waktu dan kesempatan terbatas untuk berlibur, tentu memilih tujuan liburan yang pas harus benar-benar diperhatikan.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk membantu ambil keputusan adalah menggunakan kuis ringan di aplikasi Grab, yaitu cek liburan sesuai dengan kepribadian.


Mengisi kuis ini sangat mudah dan bisa dilakukan di manapun, entah saat Anda berada di kereta, sedang bersantai di teras rumah, atau sembari mengambil napas di sela-sela pekerjaan.

Pada kuis tersebut, Anda akan diberikan lima pertanyaan pilihan berganda, soal hal-hal terkait yang Anda inginkan saat liburan. Sementara di akhir kuis, Anda akan mendapat rekomendasi tempat berlibur.

Sementara itu, hal berkebalikan pun berlaku. Tempat liburan Anda sebenarnya memiliki cerita tersendiri tentang jiwa seseorang.

Dikutip dari Huffington Post, berikut adalah lokasi liburan yang paling sering dipilih dan maknanya bagi seseorang.

1. Paris
Anda punya jiwa yang romantis. Selain itu Anda punya perasaan untuk selalu ingin mendapatkan yang terbaik dalam hidup. Anda adalah orang yang senang dengan berbagai hal yang antik. Anda senang menghabiskan waktu untuk mengelilingi museum seni. Anda senang berjalan-jalan di antara bebatuan dan juga menikmati kue-kue kecil.

2. London
Inggris adalah bahasa favorit Anda. Anda suka jalan-jalan kuno di kota, bir yang enak. Anda juga suka mendengar kata-kata yang lebih panjang daripada arti sesungguhnya.

3. Kanada
Anda termasuk tipe orang yang sangat menyukai tempat pelarian wisata yang cepat. Namun Anda juga tak ingin untuk pergi terlalu jauh dari rumah. Anda juga tergolong orang yang suka dikelilingi dengan banyak salju di sekitar.

4. Amsterdam
Anda adalah orang yang riang, berbudaya dan sangat ingin punya waktu liburan yang menyenangkan. Anda juga bersenang-senang dengan sisi mewah kota, namun juga suka dengan budaya.

5. St. Bart
Anda punya selera liburan yang mewah seperti selebriti. Anda lebih suka berlibur di sebuah tempat yang sepi seperti pulau kecil agar lebih tenang dan nyaman.

6. Irlandia
Anda adalah seorang penggemar wisata dengan sebuah pemandangan yang indah. Pemandangan indah dari kota-kota kecil, tamasya sejarah, kastil indah sangat menarik perhatian Anda.

7. Dubai
Saat liburan, Anda sangat ingin terlihat mencolok di mata orang lain. Anda suka mal besar, gedung tinggi dan percampuran budaya dalam satu lokasi, terutama yang terlihat sangat kebarat-baratan.

8. Yunani
Anda adalah seorang yang ingin paket wisata lengkap. Anda sangat ingin bisa menikmati wisata sejarah, pantai, makanan dan pesta dalam jenis wisata yang sehat.

9. Australia
Anda adalah orang yang cinta wisata di luar ruangan. Binatang liar eksotis adalah sahabat Anda, dan air adalah rumah Anda. Anda adalah orang yang senang mencari pandangan terhadap sisi lain dari dunia, tapi Anda tak ingin melangkah terlalu jauh dari luar zona nyaman Anda.

10. Bali
Anda adalah orang yang sangat mencintai alam. Anda juga seseorang yang ingin rehat sejenak dari kesibukan dan kerumitan di kehidupan sehari-hari.

11. Italia
Anda senang memanjakan diri dalam segala hal yang berisiko meningkatkan penyakit dalam tubuh, jika dikonsumsi berlebihan. Misalnya, wine, keju, karbohidrat dan gelato. Di sisi lain, Anda sangat menikmati seni dan budaya. (vws)