Terbang dengan Pesawat 'Berwajah' Sangar

CNN Indonesia | Rabu, 28/11/2018 12:11 WIB
Terbang dengan Pesawat 'Berwajah' Sangar Pesawat dengan desain kepala hiu. (Foto: Adrian DENNIS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekitar delapan tahun silam salah satu pentolan New Wave of British Heavy Metal, Iron Maiden, membuat dunia penerbangan terbelalak lantaran mengubah pesawat Boeing 757, menjadi lebih sangar dengan airbrush motif tengkorak ala Eddie sang maskot.

Hampir senada dengan apa yang dilakukan oleh Iron Maiden, kali ini terlihat beberapa pesawat yang kepalanya 'diubah' menyerupai beberapa hewan buas seperti hiu, harimau, dan elang terlihat melintas di udara.

Mengutip CNN Travel, pesawat yang diberi julukan profit hunter itu sedang melintas dari Maladewa menuju Afrika Selatan.



Tak heran jika saat sang pesawat sedang mendarat di Bandara Internasional Tribhuvan, Kathmandu, Nepal, 'hewan-hewan' ini langsung menarik perhatian orang-orang di sana.

Menurut rencana, beberapa pesawat berwajah sangar ini akan mulai beroperasi pada bulan Februari 2019. Rute-rute yang dilayani adalah kawasan Norwegia, dan Amerika Serikat.

Selain memiliki wajah sangar, pesawat ini juga punya beberapa keunggulan lain seperti kaca jendela yang lebih besar sehingga membuat suasana kabin menjadi lebih cerah dan bisa leluasa melihat pemandangan.


Kemudian ukuran kompartemen kabin yang 40 persen lebih luas, sehingga memungkinkan untuk menyimpan koper ukuran standar.

Selain itu, demi kenyamanan penumpang kursinya akan disusun 2-2 sehingga menjadi lebih longgar. Dengan susunan seperti ini, dijamin siku penumpang tidak akan beradu.

Dalam aspek teknis, pesawat ini juga akan lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar dan pengurangan emisi karbon.

(agr/agr)