CEKRAK CEKREK

FOTO: Gelora Wisata di Kuta

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 30/11/2018 14:03 WIB

Denpasar, CNN Indonesia -- Berikut ini ialah kompilasi foto peserta kelas fotografi CNNIndonesia.com, Cekrak Cekrek, yang berlangsung di Bali pada 3 November 2018.

Tiga gestur berbeda dari pengunjung yang menikmati deburan ombak Pantai Kuta ini merupakan rekaman foto Ivan Sirad. Ia berhasil memadukan siluet, gestur, komposisi segitiga dalam satu frame foto. Tampilan warna monokrom memberi kesan hangatnya pantai di sana.
Saat cuaca bagus dan cahaya yang berlimpah menghasilkan bayangan yang tegas. Adikelana Adiwoso memanfaatkan bayangan sepasang pengunjung Hotel Sheraton Bali Kuta Resort yang tengah menikmati sore di rooftop. Shadow atau bayangan juga merupakan aspek fotografi jalanan.
Payung dan topi sebagai pelindung dari terik matahari. Andi Nurfauzan mencoba mencerna suasana kolam renang Hotel Sheraton Bali Kuta Resort ke dalam satu frame dengan memanfaatkan aspek similarity.
Adi Parikrayana memadukan dua aspek fotografi jalanan yaitu similarity dan siluet. Ia menemukan manekin dari gerai toko dan menunggu pengunjung berjalan dengan gestur yang mirip dengan manekin.
Yetty Kuhn merekam imaji pengunjung yang sedang berfoto dengan deretan patung Burung Flamingo di kawasan Beachwalk Shopping Center Kuta. Warna pink pada patung menjadi perhatiannya. Ia mencoba menerjemahkan sebuah kontradiksi obyek foto dengan lingkungan sekitar.
Cahaya terik menghasilkan bayangan yang keras. Made Suardika merekam gestur anak yang berjalan di Beachwalk Shopping Mall. Bayangan gelap pada muka obyek menimbulkan kesan misterius. Pemilihan latar belakang dengan komposisi garis yang pas menegsskan bahwa Made berhati-hati sekali memilih
Peselancar merupakan obyek yang banyak ditemukan di Pantai Kuta. Scholastika Mariani berhati-hati memilih angle dan posisi jatuhnya cahaya untuk rekaman fotonya. Ia memilih aspek gestur pada obyek yang difoto. Elemen pohon membentuk framing pada dua obyek peselancar.
Momen merupakan bagian dari aspek fotografi jalanan. Kesigapan merekam obyek foto memang diperlukan ditambah penguasaan kamera yang digunakan. Pande Parwata berhasil merekam momen fotografi jalanan dari seorang pengunjung yang mencoba mempertahankan payungnya dari terpaan angin pantai.