Kisah Persahabatan Tak Terpisahkan Anjing dan Kucing

CNN Indonesia | Sabtu, 08/12/2018 15:13 WIB
Kisah Persahabatan Tak Terpisahkan Anjing dan Kucing ilustrasi (Istockphoto/WillSelarep)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kucing dan anjing biasanya selalu bertengkar. Namun berbeda dari yang lain, seekor anjing dan kucing dari Colorado malah bersahabat.

Seekor anjing penyelamat bernama Henry dan kucing penyelamat bernama Baloo justru jadi teman baik di dunia wisata mereka.

Mereka menjadi teman baik untuk berwisata bersama dengan pemilik mereka Cynthia Bennett dan Andre Sibilsky.



Bennet dan Sibilsky pindah ke Colorado lima tahun lalu untuk hidup di daerah pegunungan. Mereka berdua mengadopsi Henruy tahun 2014. Mereka pun sadar bahwa anjing ini sangat enerjik dan suka hiking seperti mereka.

[Gambas:Instagram]

"Saat pendakian pertama, Henry prgi untuk mencari batu terbesar di sekitarnya untuk berdiri di atas dan melihat ke bawah lewat pandangan yang lebih tinggi," kata Bennett kepada Huffington Post.

"Sejak saat itu kami memanggilnya kambing gunung kecil kami, bukan hanya karena kemampuan memanjatnya tapi juga kecintaannya pada alam terbuka."

Tahun lalu, mereka berdua memutuskan untuk mengadopsi seekor kucing. Mereka menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk mencari kucing yang tepat untuk ditambahkan ke inner circle petualangan mereka. Kucing yang tenang tapi tak terlalu anteng atau cuek.

Mereka bertemu dengan Baloo, kucing campuran siam. Uniknya, Henry justru cocok dengan Baloo. Mereka tak terpisahkan dan memiliki ikatan khusus.

"Henry justru cemas akan berpisah dan bakal stres sepanjang hari kalau dia hilang," ucap Bennett.

"Ini adalah salah satu alasan kami ingin memberikan Henry teman. Dan itulah yang dilakukan Baloo untuknya."

[Gambas:Instagram]

Henry dan Baloo adalah teman perjalanan terbaik.

"Baloo sendiri dibuang oleh induknya. Jadi saya pkir dia mencari sisi keibuan dari hewan lain."

"Di hari pertama Baloo bertemu Henry, dia meringkuk kepadanya dan mencoba menyusu. Sejak saat itu dia mengikuti semua yang dilakukan Henry dan beranggapan bahwa dia adalah sekor anjing."

Beruntung, Baloo punya kecintaan yang sama untuk traveling. Jika Bennett mulai memegang tali Henry, Baloo pun mengeluarkan suara untuk minta diajak pergi.


Saat berjalan-jalan, Bennett bakal memakaikan tali pengikat keselamatan untuk Baloo dan Henry. Namun untuk hiking yang lebih lama, Baloo biasanya 'digendong' dalam ransel Bennett.

"Henru tidak akan lari karena dia setia dan cemas untuk berpisah." (chs/chs)