7 Taman Bermain Unik untuk Anak

CNN Indonesia | Senin, 03/12/2018 08:15 WIB
7 Taman Bermain Unik untuk Anak Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Taman bermain kerap menjadi pilihan bagi keluarga untuk menikmati waktu berkualitasnya. Dalam taman bermain, keakraban keluarga bisa terbangun dan berakhir pada hal-hal yang menyenangkan.

Sayangnya tidak semua taman bermain memiliki konsep untuk membuat suasana akrab semakin terbangun. Kebanyakan taman bermain hanya dibuat ala kadarnya.

Namun tak usah khawatir karena masih banyak taman bermain untuk anak yang berkonsep unik dan nyaman. Berikut adalah tujuh di antaranya, seperti yang dikutip dari Fodors:


Belfast, Irlandia

Sebuah museum anak di Irlandia memiliki sebuah taman bermain yang berkonsep untuk mengoptimalkan kemampuan motorik anak.

Dalam taman bermain di tempat ini, anak-anak bisa dengan leluasa memanjat 96 anak tangga tanpa perlu takut cedera, karena sudah dilindungi oleh jaring-jaring pengaman.

Aarhus, Denmark

Seekor beruang raksasa berdiri tegak di tengah perpustakaan di kota Aarhus, Denmark.

Namun tak usah khawatir, karena beruang yang terbuat dari kayu itu merupakan bagian dari desain taman bermain untuk anak.

[Gambas:Instagram]

Hakone, Jepang

Seorang seniman tekstil asal Jepang, membuat desain taman bermain untuk anak yang terbuat dari jaring warna-warni.

Proses pembuatan taman bermain ini memakan waktu beberapa tahun, karena selain estetika faktor keamanan juga sangat diperhatikan. Anak-anak pun dapat melompat dengan leluasa di tempat ini.

Olongapo, Filipina

Sebuah taman bertema unicorn yang mengambang di pantai Filipina, membuat banyak anak terpikat untuk menjajalnya.

Namun tetap awasi anak-anak karena bahaya yang mengancam di kawasan perairan tetap dapat menimpa kapanpun, khususnya saat lengah.

[Gambas:Instagram]

Wrexham, Wales

Saat taman bermain untuk anak di tempat lain berlomba-lomba mendesain tempatnya dengan kemewahan, sebuah taman bermain di kota Wrexham, Wales justru memanfaatkan benda-benda tak terpakai untuk dieksplorasi oleh anak-anak.

Jangan heran jika di tempat ini anak-anak anak bermain dengan ban bekas, kayu, dan lainnya. Namun unsur keselamatan tetap diutamakan di tempat ini.

Billund, Denmark

Sebagai sebuah permainan anak, Lego sudah dipercaya oleh banyak pihak untuk menyenangkan si buah hati.

Taman lego yang ada di Billund adalah 'surga' bagi para anak yang ingin menikmati waktunya untuk mengeksplorasi bata-bata buatan ini.

[Gambas:Instagram]

Greensboro, Amerika Serikat

Taman bermain anak yang terdiri dari ribuan tong ini sekilas terlihat sangat industrial, namun di tempat ini anak-anaka dapat dengan nyaman memanjat, melompat, hingga bergelantungan tanpa takut cedera.

(agr/ard)


BACA JUGA