Bervakansi di Asia Tenggara, Paling Hemat Pakai Grab

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 29/11/2018 18:27 WIB
Bervakansi di Asia Tenggara, Paling Hemat Pakai Grab Ilustrasi tempat wisata di Asia Tenggara. (REUTERS/Athit Perawongmetha)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kawasan Asia Tenggara adalah daerah yang dianugerahi panorama alam spektakuler, mulai dari pantai, gunung, hingga berbagai kotanya memiliki keistimewaan tersendiri.

Tak heran jika beberapa tempat seperti Bali, Boracay, Phuket, dan lainnya menjadi tujuan bagi jutaan wisatawan yang haus pemandangan.

Selain keindahan tempat wisatanya, salah satu keunggulan bervakansi di Asia Tenggara adalah kemudahan transportasinya. Hal ini dikarenakan keberadaan aplikasi transportasi online seperti Grab.


Apalagi, sejak Maret lalu Grab telah mengakuisisi 30 persen saham Uber sehingga kini memiliki lebih banyak lagi armada untuk melayani penumpang di Asia Tenggara.

Dengan adanya perjanjian tersebut, Uber memang telah menyerahkan semua lini bisnisnya di Asia Tenggara kepada Grab, termasuk Uber Eats, layanan pengantaran makanan milik Uber, seperti disebutkan sumber Bloomberg.

Anda yang ingin berpindah-pindah tempat wisata, atau berpindah kota dapat memanfaatkan aplikasi Grab sebagai alternatif transportasi yang mudah.

Grab juga bisa Anda gunakan untuk mengunjungi banyak daerah di Asia Tenggara yang belum diekplorasi bahkan cenderung diremehkan, padahal tempat itu menyajikan panorama yang tidak kalah menarik jika dibanding destinasi wisata terkenal di Asia Tenggara.

Mengutip oyster, berikut adalah beberapa destinasi wisata di Asia Tenggara yang kerap Diremehkan.

1. Bohol, Filipina

Terletak di bagian tengah Filipina, Bohol menawarkan ragam wisata yang sarat akan unsur petualangan. Singkatnya tempat ini layak menjadi rujukan bagi para pecinta alam dari berbagai penjuru dunia. Kawasan ini dipenuhi oleh banyak bukit, setidaknya ada sekitar 1.200 bukit di sini.

Salah satu lokasi idola di Bohol bernama bukit Cokelat, biasanya para pecinta alam kerap menghabiskan waktunya di puncak Carmen atau Sagbayan untuk menikmati panorama yang menakjubkan.

2. Sumatera, Indonesia

Sebagai pulau terbesar keenam di dunia, selama ini Sumatera kerap mendapat sorotan untuk persoalan bencana alam ketimbang sisi pariwisatanya. Mulai dari tsunami, gempa, hingga gunung meletus adalah perbincangan rutin para warga dunia tentang Sumatera.

Namun masih banyak daerah di Sumatera yang menyajikan pemandangan dan kebudayaan yang menajubkan.

Danau Toba contohnya, tempat ini adalah rumah bagi kebudayaan batak dan panorama yang tidak ada duanya. Belum lagi kawasan Taman Nasional Gunung Leuser yang dihuni oleh banyak flora dan fauna endemik. Jika ingin mengeksplorasi pesona bawah laut, maka datanglah ke pulau Weh.

3. Ninh Binh, Vietnam

Jika selama ini wisatawan yang berkunjung ke Vietnam hanya mengenal Teluk Ha Log sebaga i tempat yang panorama alamnya menakjubkan, maka saatnya mereka mengalihkan pandangannya ke Ninh Binh. Tempat ini menyajikan banyak daerah untuk dijelajahi.

Terpaut beberapa kilometer dari kota Tam Coc, tempat ini seakan terisolasi dari peradaban kota yang membingungkan. Menyusuri sungai dengan perahu tradisonal adalah langkah awal yang tepat untuk menjelajahi Ninh Binh.

4. Ko Muk, Thailand

Koh Mook atau Ko Muk memiliki arti pulau permata, lokasinya berada di pesisir selatan Thailand. Tidak seperti pulau lain di Thailand, Ko Muk tidak tercemar dengan kasus-kasus yang mengancam ekosistem. Justru Ko Muk memegang integritasnya sebagai pulau yang mengemas pariwisata dengan unsur kearifan lokal.

5. Battambang, Kamboja

Selama ini Battambang ditutupi oleh ketenaran Siem Reap, namun tempat ini menawarkan titik-titik petualangan yang tidak menarik. Salah satu peradaban tua yang berada di Battambang terletak di Wat Banan. Reruntuhan candi yang berasal dari abad ke-11 ini adalah warisan leluhur rakyat Kamboja yang memiliki daya tarik luar biasa. (vws)