Seekor Bebek Mandarin Jadi Perbincangan di New York

AFP, CNN Indonesia | Rabu, 28/11/2018 20:21 WIB
Seekor Bebek Mandarin Jadi Perbincangan di New York Sang Bebek Mandarin (tengah) yang sedang menjadi bintang di New York. (Don EMMERT / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada pemandangan baru yang mengejutkan di Central Park, New York. Taman paling populer di Amerika Serikat itu dikabarkan kedatangan seekor Bebek Mandarin (Aix galericulata) pada Rabu (28/11) pagi.

Warga dan turis yang kebetulan sedang mengunjungi Central Park langsung mengerubungi danau yang berada di tengah taman.

Mereka kompak mengacungkan telepon genggam berkameranya untuk mendokumentasikan momen unik tersebut.


Tidak diketahui dari mana sang bebek berwarna-warni itu berasal. Namun banyak yang mengatakan kalau sang bebek sudah terlihat di Central Park sejak akhir bulan lalu.

Keberadaan Bebek Mandarin di sana pertama kali diketahui oleh seorang pengamat burung, David Barrett, yang kemudian mengunggah videonya di akun Twitter @BirdCentralPark.



Tak cuma menjadi bintang di media sosial penghuni New York, sang bebek juga sempat menjadi berita di New York Times.

Dari isu yang beredar sang bebek kabur dari kebun binatang. Namun hingga berita ini diterbitkan belum ada kebun binatang yang mengaku kehilangan bebek.

Ada juga yang mengatakan kalau sang bebek sengaja dibuang oleh pemiliknya.

Jika kabar burung yang kedua benar adanya, maka sang pemilik bebek bisa mendapat hukuman, karena pemerintah kota New York melarang warganya memelihara bebek.

Semua spekulasi yang beredar membuatBebek Mandarin itu semakin terkenal.

Saat ini sang bebek memiliki nama panggilan Mandarin Patinkin, yang terinspirasi dari nama aktor pemeran 'Princess Bride', Mandy Patinkin.

(ard)