Jelajah Malaysia Bersama Grab, Opsi Liburan Akhir Tahun

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 29/11/2018 08:26 WIB
Jelajah Malaysia Bersama Grab, Opsi Liburan Akhir Tahun Ilustrasi wisata Malaysia. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H.)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liburan akhir tahun telah di depan mata. Anda yang masih bingung menentukan destinasi liburan bisa menjadikan Kuala Lumpur salah satu alternatif.

Negara tetangga Malaysia memang jadi salah satu tempat destinasi wisata yang layak dikunjungi untuk menghabiskan masa liburan. Selain memiliki kultur yang nyaris serupa, Malaysia juga memiliki beberapa tempat wisata tak kalah indah dengan Indonesia.

Negara tetangga ini juga punya tempat-tempat destinasi wisata yang layak dikunjungi. Misalnya saja Menara kembar Petronas hingga Disney Theme Park di Genting.


Selain keindahan tempat wisata, salah satu keunggulan berlibur di Malaysia adalah kemudahan transportasi, terutama dengan keberadaan aplikasi transportasi online Grab.

Apalagi, sejak Maret lalu Grab telah mengakuisisi 30 persen saham Uber sehingga kini memiliki lebih banyak lagi armada untuk melayani penumpang di Asia Tenggara.

Dengan menggunakan Grab, Anda tak perlu lagi mengkhawatirkan argo taksi karena Anda dapat memperkirakan ongkos berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Ini tentu akan sangat membantu merencanakan keuangan sehingga anggaran Anda tidak membengkak di akhir masa liburan.

Anda yang ingin berpindah-pindah tempat wisata, atau berpindah kota, juga dapat memanfaatkan aplikasi Grab sebagai alternatif transportasi yang mudah.

Dengan berbagai kemudahan tersebut, lima destinasi wisata Malaysia ini bisa Anda kunjungi:

1. Kuala Lumpur

Berkunjung ke Malaysia, jangan lupa mampir ke Ibu kota Kuala Lumpur. Kota ini memiliki beberapa tempat wisata yang kamu wajib kunjungi. Seperti Menara kembar pencakar langit tertinggi di dunia Petronas, Menara Kuala Lumpur, Water Park Sunway Lagoon, dan kuliner asli Malaysia yang harus kamu coba.

2. Genting

Akses menuju Genting tidaklah sulit. Dari Kuala Lumpur, anda dapat menaiki bus travel Go Genting dari KL Sentral dengan rute Kuala Lumpur-Genting. Genting memiliki pemandangan indah yang juga dapat anda nikmati dengan sebuah wahana gondola. Tidak hanya itu, bekerja sama dengan Disney dan Fox, Genting sedang menjalani pembangunan Theme Park.

3. Langkawi

Tak hanya Indonesia yang memiliki kepulauan yang indah, Malaysia memiliki pulau yang juga memiliki pasir putih dan laut biru yang jernih. Langkawi bahkan dijuluki "Jewel of Kedah" karena keindahannya yang memukau.

Untuk menuju ke pulau Langkawi, anda dapat menggunakan pesawat selama satu jam dari Kuala Lumpur. Anda dapat bermain wahana air, seperti Jet Ski, banana boat, Talaga Tujuh Waterfalls dan wahana air lainnya. Tiket pesawat ke Langkawi bisa anda dapatkan dengan range harga sekitar Rp250 ribu hingga Rp500 ribu.

4. Johor Baru

Terkenal dengan Legoland, Johor Baru menjadi tempat wisata yang cocok untuk liburan keluarga. Selain Legoland, ada juga Hello Kitty Theme Park dan Old Chinese Temple. Kota yang berbatasan dengan negara Singapura ini, cocok untuk anda yang suka berfoto.

5. Melaka

Melaka menjadi salah satu tempat favorit turis yang datang ke Malaysia. Melaka dapat ditempuh dengan waktu perjalanan dua jam menggunakan bus. Melaka memiliki Jonker Street yang dihiasi dengan Melaka Christ Church dan kafe di sekitarnya. Bagi Anda yang ingin berfoto dan mempelajari cerita sejarah Tiongkok yang menarik, Melaka menjadi destinasi wisata yang cocok untuk Anda. (vws)